x

Ada 'Pertikaian' di Balik Keberhasilan Salah Raih Golden Boot

Senin, 14 Mei 2018 09:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah.

Sebuah ‘pertikaian’ terjadi pasca Liverpool berhasil mengalahkan tamunya, Brighton & Hove Albion, dalam laga pamungkas Liga Primer Inggris musim 2017/18. Bermain di Anfield Stadium, skuat Jurgen Klopp memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-0.

Keempat gol The Anfield Gank diciptakan oleh masing-masing orang yang berbeda. Dimulai dari Salah yang membuka keunggulan di babak pertama pada menit ke-26, sebelum digandakan oleh Dejan Lovren pada menit ke-40.

Dominic Solanke turut mencatatkan namanya di papan klasemen dengan mencetak gol pada menit ke-53, sebelum Andrew Robertson menutup pesta gol The Reds pada menit ke-85.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil memastikan diri untuk kembali tampil di ajang Liga Primer Inggris musim 2018/19, karena mengakhiri musim dengan duduk di posisi keempat klasemen akhir.

Baca Juga

1. Salah Raih Golden Boot

Mohamed Salah.

Selain itu Mohamed Salah juga berhasil meraih penghargaan Golden Boot untuk musim 2017/18 ini. Itu dikarenakan bintang Timnas Mesir tersebut telah mencetak 32 gol untuk musim ini, dan menjadikan dirinya sebagai top skor Liga Primer Inggris.

Satu gol tambahannya itu tidak mampu dikejar oleh Harry Kane, yang secara total ‘hanya’ mencetak 30 gol untuk Tottenham Hotspur di musim 2017/18 ini.


2. Dejan Lovren Tiru Selebrasi Salah

Dejan Lovren

Pasca laga, sebuah ‘pertikaian’ mulai terjadi dalam kubu internal The Reds. Itu tak lepas dari aksi Dejan Lovren berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Brighton.

Bek asal Kroasia itu melakukan selebrasi yang sama dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah, yakni membentangkan kedua tangannya di depan ribuan pendukung Liverpool yang hadir menyesaki Anfield.


3. Tuai 'Pertikaian' dengan Salah

Lovren dan Salah.

Hal tersebut turut menuai respons dari sang ‘empunya’ selebrasi, Salah. Dirinya menanyakan mengapa Lovren meniru selebrasinya yang ia kemukakan di Instagram Pribadinya.

Dejan Lovren vs Mohamed Salah

“Bisakah kau jelaskan?” ucap Salah di akun Instagram resminya, @mosalah.

Tak lama setelahnya, Lovren pun membalas pesan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa ia tidak menjiplak apa yang Salah selama ini lakukan.

Dejan Lovren vs Mohamed Salah

“Jiplak? Tidak mungkin. Saya hanya tidak memiliki kesempatan untuk mencetak gol terlebih dahulu,” ucap Lovren di akun Instagram resminya, @dejanlovren06, seraya bercanda.

LiverpoolDejan LovrenMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini