x

Raih Scudetto, Juventus Jadi Klub Paling Dominan di Liga Elite Eropa

Senin, 14 Mei 2018 15:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Andrea Barzagli dengan kaos yang dikhususkan untuk merayakan gelar juara Serie A ketujuh beruntun.

Juventus akhirnya berhasil mempertahankan gelar Scudetto mereka setelah bermain imbang melawan AS Roma, Senin (14/05/18). Scudetto yang diraih Juventus tahun ini merupakan scudetto ketujuhnya secara beruntun atau ke-36 sepanjang sejarah klub. 

Tujuh gelar beruntun merupakan rekor baru di Serie A. Sebelumnya, Bianconeri berhasil melampaui rekor mereka sendiri di musim lalu di mana Dybala dkk juara untuk keenam kalinya secara beruntun. 

Baca Juga

1. Raja Domestik

Juventus saat mengangkat trofi Coppa Italia

Tak hanya menjuarai liga, musim ini Juventus juga berhasil mempertahankan trofi Coppa Italia. Raihan musim ini menjadi trofi Coppa Italia keempatnya secara beruntun atau ke-13 secara keseluruhan.  


2. Pencapaian Spesial

Klub dengan Trofi Liga Terbanyak.

Scudetto tahun ini menjadi sangat spesial bagi Juventus lantaran mampu mencatatkan rekor baru di Eropa. Juventus resmi menjadi tim dengan titel liga domestik terbanyak di lima liga elite Eropa. 

Juventus mampu melampaui Real Madrid yang menjuarai Liga Spanyol sebanyak 33 kali dan Bayern Munchen yang memegang 28 gelar. Pencapaian Juventus ini juga jauh melampau pesaing terdekatnya di Italia, AC Milan dan Inter Milan, yang baru sama-sama mencatatkan 18 gelar. 

Berikut 5 Klub dengan gelar domestik terbanyak di 5 Liga Top Eropa:

-Juventus (34 gelar)

-Real Madrid (33 gelar)

-Bayern Munchen (28 gelar)

-Barcelona (25 gelar)

-Manchester United (20 gelar)


3. Musim Sulit

Kekecewaan pemain AS Roma saat Juventus selebrasi.

Juventus berhasil memastikan gelar scudetto usai meraih satu poin di kandang AS Roma. Hasil ini cukup untuk membuat poin Juventus tak terkejar oleh Napoli yang ada di Peringkat kedua. Di banding beberapa musim terakhir, musim ini terbilang cukup sulit bagi Juventus lantaran Napoli sempat menempel hingga tiga pekan terakhir. Sayang, Il Partenopei gagal tampil konsisten hingga harus kembali tertinggal jauh oleh Si Nyonya Tua. 

Real MadridBayern MunchenJuventusCoppa ItaliaLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini