x

Juventus Raih Scudetto, Chiellini Sindir Napoli

Senin, 14 Mei 2018 11:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kekecewaan pemain AS Roma saat Juventus selebrasi.

Juvetus akhirnya meraih Scudetto ketujuh mereka setelah berhasil menahan imbang AS Roma dengan skor 0-0 dini hari tadi di Stadio Olimpico. Pasca kemenangan tersebut, bek Juve, Giorgio Chiellini sindir Napoli yang pernah menganggap bisa menjatuhkan timnya.

Chellini memang tak ikut mengambil bagian dalam pertandingan kali ini karena ia mengalami cedera. Namun ia terlihat mengambil bagian dalam perayaan gelar bergengsi di sepakbola Italia itu.

Baca Juga

1. 'Napoli Selebrasi Terlalu Dini'

Giorgio Chiellini ikut selebrasi bersama Juventus.

Beberapa minggu yang lalu, Juve pernah kalah 0-1 dari Napoli dan membuka peluang kehilangan gelar Scudetto mereka. Namun mereka kembali bangkit dan menang dalam beberapa pertandingan berikutnya.

“Kami khawatir dan semua orang yang mengkritik kami, benar-benar memojokkan kami. Mereka seharusnya tidak mencoba untuk menyakiti harga diri pemain Juve. Itu seperti pemacu bagi kami untuk tampil lebih baik,” ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

“Terlalu banyak orang yang tidak memiliki rasa hormat, sekarang kita bisa merasa bangga karena kami terbukti adalah yang terbaik. Dalam hidup, setiap tim harus menunjukkan rasa hormat dan Napoli merayakannya terlalu dini. Pada akhirnya, kami selalu menjadi pemenang,” tambahnya.


2. Musim yang Indah

Pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Chiellini mengatakan musim 2017/18 merupakan musim yang indah bagi Juve dan mereka telah membuktikan diri sebagai klub terbaik di Italia.

“Kami sedang menulis sejarah yang tidak pernah bisa diulang. Kita harus berterima kasih kepada mereka yang memotivasi kami terus-menerus, karena setiap tahun kita ingin terus menang,” tukasnya.

Chiellini melanjutkan, “Kami mungkin diejek sulit dihancurkan, jelek, tua, apa pun itu, tapi kami selalu menang. Kami telah mencapai sesuatu yang luar biasa. ”


3. Akui Buffon Pensiun

Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Meskipun belum ada pernyataan resmi, namun Chiellini memberi sinyal bahwa kiper Juventus, Gianluigi Buffon akan pensiun pada akhir musim.

“Saya akan sangat merindukan Gigi. Tetapi tim ini selalu dapat menemukan motivasi baru dan pemimpin baru. Kami harus melakukan hal yang sama tahun depan. Saya memiliki semangat kini dan akan terus membawanya di musim depan,” terang pemain berusia 33 tahun ini.

JuventusGiorgio ChielliniGianluigi BuffonNapoliLiga Italia

Berita Terkini