x

Pogba Incar Gelar Individu di Piala Dunia 2018

Senin, 14 Mei 2018 19:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Paul Pogba melakukan dab ketika membela Timnas Prancis.

Paul Pogba akan memperkuat skuat Prancis untuk Piala Dunia dan gelandang Manchester United itu berencana menjadi Pemain Terbaik di turnamen yang dimulai pada tanggal 14 Juni 2018 di Rusia.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu akan mengambil peluang di musim keduanya di Piala Dunia bersama tim nasional. Pogba telah membuat lima penampilan di Piala Dunia 2014 di Brasil, dengan menorehkan satu gol dan assist selama debut pertamanya.


1. Jadi Pemain Terbaik

Paul Pogba melakukan selebrasi pembuka untuk Prancis.

Mantan pemain Juventus itu kini siap membawa Prancis menuju kesuksesan kedua di Rusia bersama rekan-rekan setimnya. Pogba berbicara kepada Canal+ mengenai ambisinya di turnamen dunia itu.

“Kami akan memimpin Timnas Prancis. Kami akan mencoba memegang kendali, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya dulu pemain muda terbaik (di Piala Dunia 2014), saya berharap menjadi yang terbaik diantara semua pemain di Piala Dunia 2018!” tandas Pogba.


2. Berikan Bukti

Paul Pogba (Prancis)

Prancis tergabung di dalam Grup C bersama dengan Australia, Denmark dan Peru. Skuat Prancis terbilang cukup berbakat namun mereka harus kalah dari Swedia dan bermain imbang 0-0 saat melawan Luksemburg.

Namun ini tak menghalangi niat Pogba menjawab keinginan orang yang meletakkan harapan di pundaknya sebagai pemimpin, "Saya sering mendengarnya. Saya berharap dapat memberikan jawaban saat di lapangan dan menunjukkan kepada semua orang.


3. Siap Menerima Kritikan

Paul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Pogba menyadari apabila ia gagal membawa Prancis sukses, ia akan menjadi sasaran kritik orang-orang. Tetapi ia tak ingin memusingkan hal itu dan justru memberinya kekuatan untuk membuktikan diri.

"Kritikan akan membuat Anda menjadi benar-benar termotivasi, Saya juga bisa akan dikritik lagi, tapi itu tidak masalah. Saya di sini,” tambahnya.

Pelatih Didier Deschamps akan merilis nama 23 pemain pada hari Kamis depan. Skuat Prancis akan memulai pertandingan untuk babak penyisihan grup melawan Australia di Kazan pada tanggal 16 Juni 2018.

Piala Dunia Brasil 2014Manchester UnitedPrancisPaul PogbaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini