x

Raih Scudetto ke-7 Beruntun, Allegri Pastikan Bertahan di Juventus

Senin, 14 Mei 2018 08:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Massimiliano Allegri.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akhirnya buka suara soal masa depannya di Juventus. Setelah meraih scudetto ketujuh secara beruntun, Allegri menyatakan komitmennya bersama Bianconeri. 

"Jika mereka (Juventus) tidak memecat saya, maka saya pikir saya akan bertahan di Juventus," ujarnya seperti dikutip dari laman football-italia. 

Baca Juga

1. Dihubungkan dengan Klub Lain

Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri

Allegri baru saja merayakan scudetto ketujuhnya secara beruntun bersama Juventus selang empat hari setelah menjuarai Coppa Italia. 

Allegri sendiri saat ini kencang dihubung-hubungkan dengan pekerjaan di Liga Primer Inggris. Klub seperti Chelsea dan Arsenal saat ini mengantre untuk mendapatkan jasa pelatih asal Italia ini. 


2. Ingin Terus Bawa Juventus Berjaya

Juventus merayakan scudetto di markas Roma.

Sejauh ini Allegri selalu pasif mengenai kabar masa depannya. Namun, melalui penjelasan di konferensi pers seusai laga melawan Roma, keraguan itu terjawab. 

"Ini bukan masalah keputusan di masa depan, (tetapi) ini mengenai merencanakan seperti apa masa depan Juventus nantinya, karena sekali kami selesai merayakan (juara), kami harus duduk kembali dengan kepala jernih,"

"Ketika musim berikutnya dimulai, kami akan memulai kembali dari awal dan terus menunjukan bahwa kami kompetitif," kata Allegri.


3. 7 Scudetto Beruntun

Skuat Juventus saat berpose di ruang ganti

Juventus kembali memperpanjang rekornya dengan menjuarai tujuh scudetto beruntun. Dari ketujuh scudetto tersebut, empat gelar di antaranya berasal dari tangan dingin Allegri. Selain itu, selama ditangani Allegri, Juventus meraih empat gelar Coppa Italia beruntun dan dua kali main di final Liga Champions. 

JuventusMassimiliano AllegriCoppa ItaliaLiga Italia

Berita Terkini