x

Roberto Carlos Samakan Bobotoh dengan Fans Fanatik Boca Juniors

Senin, 14 Mei 2018 21:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Pelatih Persib asal Argentina Mario Gomez selalu dibuat takjub dengan fanatisme yang dimiliki oleh pendukung setia Maung Bandung, Bobotoh. Mereka selalu setia mendukung Persib dalam setiap laga.

Pelatih yang kini tengah berusia 61 tahun tersebut menilai bahwa Bobotoh merupakan harta berharga yang dimiliki oleh Persib dan mesti selalu dijaga. Itu kenapa skuat biru tersebut selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Bobotoh.

Baca Juga

1. Mirip Fans Boca Juniors

Fans Boca Juniors.

Saking bangganya pada Bobotoh, Gomez sendiri tak segan-segan menyamakan Bobotoh dengan fans dari klub papan atas ternama di Argentina, Boca Juniors. Klub tersebut memang terkenal memiliki fans yang setia memadati stadion kala skuat idola mereka berlaga.

"Saya rasa bobotoh itu mirip dengan fans Boca. Mereka selalu mendukung Boca secara penuh. Saya tak pernah melihat stadion sepi saat Boca bermain di La Bombonera," sebut Gomez, dikutip dari media resmi Persib. 


2. Bobotoh Bagian dari Misi Persib

Bobotoh memadati Stadion GBLA.

Dengan fanastisme yang dimiliki Bobotoh dalam memberikan dukungan bagi Persib, Gomez yakin bahwa kehadiran mereka sangat membantu misinya dalam membentuk Persib yang semakin kuat di musim ini. 

"Saya percaya mereka akan selalu seperti itu. Stadion penuh, itu sangat memberikan kami energi yang besar. Saya tahu dukungan mereka sangatlah besar, dan kita juga siap bekerja keras untuk memberi sesuatu yang besar," ungkapnya lagi. 


3. Taklukkan Persipura

Victor Igbonefo (kiri) bersalaman dengan Boaz Solossa (kanan).

Persib Bandung mampu meraih kemenangan pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018, seusai menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/18).

Dua gol kemenangan tim berjuluk Maung Bandung pada pertandingan pekan kedelapan ini dicetak oleh Ezechiel N'douassel melalui tendangan penalti di menit 28 dan Jonathan Bauman pada menit ke- 65. Posisi Persipura pun tergusur oleh Madura United usai kemenangan mereka atas Persija Jakarta.

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini