x

Bintang Man United Sebut Mo Salah Tak Pantas jadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris

Selasa, 15 Mei 2018 12:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Irfan Fikri
Mohamed Salah meraih Golden Boot

Meski banyak orang menganggap Mohamed Salah adalah yang terbaik saat ini, terlebih setelah ia meraih penghargaan pemain terbaik dari Professional Football Association (PFA) musim ini.

Namun tidak dengan gelandang Manchester United, Ander Herrera, yang mengklaim pemain Chelsea, Eden Hazard, yang pantas menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini ketimbang Salah.

Baca Juga

Bintang Liverpool asal Mesir itu menjadi pemain fenomenal dengan torehan golnya yang produktif dan banyak meraih gelar individu di akhir musim. Ia juga baru saja mengantongi gelar Sepatu Emas Liga Primer Inggris setelah memecahkan rekor 32 gol musim ini.

Stat1


1. Pemain Terbaik: Hazard

Eden Hazard (kiri)

Namun bagi bintang Man United, Ander Herrera menyatakan bahwa Hazard layak disebut pemain terbaik untuk liga domestik kali ini, “Bagi saya, Hazard adalah pemain terbaik di liga (Inggris),” kata gelandang berusia 28 tahun tersebut seperti dilansir Metro UK.

“Menurut pendapat saya, dia (Hazard) adalah pemain terbaik di liga. Saya telah mengatakan itu sejak tiba pertama kali di sini [Man United].”

Ander Herrera sendiri meresakan kerasnya persaingan Liga Inggris sejak 2014 silam saat bergabung dari Man United dari Athletic Bilbao.

Stat2


2. Kiper Terbaik: De Gea

Devid De Gea.

Tak hanya itu, Herrera juga mengklaim bahwa kiper Man United, David De Gea, adalah kiper terbaik di dunia sepakbola.

“Bagi saya, David adalah yang terbaik sejauh ini,” kata Herrera. “Saya pikir dia mendapat anugerah dari Tuhan. Tuhan memilih dia di depan gawang, sebagaimana Tuhan memilih Messi di lapangan," ucap pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.


3. Herrera Kontra Hazard di FA

Seluruh pemain Manchester United.

Herrera sendiri akan melawan pemain yang dia anggap terbaik pada final Piala FA yang akan mempertemukan Man United dan Chelsea. Laga yang bakal berlangsung pada Sabtu (19/05/2018) di Stadion Wembley ini akan akan menjadi gelar satu-satunya yang diraih kedua tim musim ini .

Man United telah mantap menutup musim di posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris dan dipastikan untuk melaju ke Liga Champions musim depan. Sedangkan Chelsea hanya berlaga di Europa League setelah hanya berhasil finis di peringkat ke-5.

ChelseaEden HazardMohamed SalahAnder HerreraDavid de GeaPiala FALiga Inggris

Berita Terkini