x

Jelang Puasa, PS TIRA Layangkan Permintaan Khusus ke LIB

Selasa, 15 Mei 2018 18:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Rudy Eka Priyambada, pelatih anyar PS TNI.

Pelatih tim PS TIRA, Rudy Eka Priyambada, mengaku sudah menyiapkan tim untuk menyongsong bulan suci Ramadan. Baginya tidak perubahan khusus yang dilakukan tim berjuluk The Young Warriors.

Baca Juga

Bulan Suci Ramadan memang tinggal menghitung hari. Bulan di mana yang mengharuskan umat menjalankan ibadah puasa diperkirakan dimulai pada pertengahan minggu ini.


1. Perubahan Pola Latihan PS TIRA

Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Bulan puasa kali ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim peserta Liga 1. Operator Liga 1, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap menjalankan roda kompetisi di bulan puasa.

Tentu hal ini membuat jajaran pelatih berputar otak untuk tetap membuat para pemainnya tetap fit. Hal ini pun berlaku pula di PS TIRA, tapi pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada, mengaku sudah mempersiapkan pola latihan berbeda selama bulan puasa.

"Saat puasa kita hanya beda jadwal waktu latihan saja. Paling kita latihan pas waktu dekat-dekat buka puasa," ucap Rudy kepada INDOSPORT.


2. Pola Makan Tim PS TIRA

PS TIRA.

"Asupan nutrisi tentu menjadi perhatian kita. Tapi saya rasa tidak ada masalah. Yang kita ubah cuma jam latihan saja," tambah dia.

Namun meski sudah mempersiapkan semua, Rudy memiliki satu permintaan kepada PT LIB selaku operator. Dia berharap ada perubahan jadwal saat timnya menghadapi PSIS Semarang.

"Tapi yang jadi soal tanggal kedua saat puasa kita sudah lawan PSIS. Kalau bisa diundur dikit buat pemain adaptasi dulu sama bulan puasa. Jadi tiga hari setelah puasa begitu," harap Rudi.


3. PS TIRA Hadapi PSIS Semarang

PS TIRA.

PS TIRA akan bertandang ke markas PSIS Semarang di pekan sembilan Liga 1. Keduanya dijadwalkan bertanding pada Kamis 17 Mei mendatang.
 

Liga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini