x

Profil Stadion Piala Dunia 2018: Mordovia Arena

Selasa, 15 Mei 2018 17:18 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Mordovia Arena.

Piala Dunia 2018 hanya berjarak satu bulan lagi dan gelaran empat tahunan tersebut akan digelar di Negeri Beruang Merah, Rusia.

Salah satu stadion yang akan menghelat beberapa laga adalah Mordovia Arena. Berikut INDOSPORT mengulas markas kebanggaan dari FC Mordovia tersebut:

Baca Juga

1. Terletak di Kota Sarat Budaya

Mordovia Arena.

Mordovia Arena adalah stadion sepakbola yang seperti sudah disebutkan, menjadi markas FC Mordovia Saransk, klub Liga Sepakbola Profesional Russia.

Stadion ini terletak di tengah kota Sransk, tepatnya di tepi kiri sungai Insar.

Pembangunan stadion ini dimulai pada tahun 2010, bertepatan dengan hari jadi ke-1000 penyatuan orang-orang Mordovia dengan etnis-etnis Rusia lainnya.

Mordovia modern begitu menjaga bahasa dan budaya unik dari grup etnis Moksha dan Erzya, yang telah menetap di area tersebut selama berabad-abad.

Mereka berasal dari kelompok, Finno-Ugrian, bersama dengan orang-orang Hungaria, Finlandia, Estonia, dll.

Kota Saranks juga merupakan lokasi yang kerap ditunjuk untuk festival etnografis dan folklore yang bertujuan untuk melestarikan identitas, budaya dan tradisi nasional.


2. Stadion 'Balon Udara'

Mordovia Arena.

Stadion ini didesain dengan bentuk oval dan memiliki corak warna terang, menggabungkan warna jingga, merah dan putih, melambangkan warna khas seni dan kerajinan Mordovia.

Atap dan dindingnya dibuat dari satu penutup panel metal dengan warna cerah tersebut.

Dari kejauhan, stadion ini menyerupai balon udara yang akan lepas landas. Para kreatornya percaya, cangkang dari Mordovia Arena menyimbolkan matahari, kehangatan, keterbukaan, dan keramahan.

Stadion ini mampu menampung 44.000 pengunjung. Namun usai Piala Dunia, beberapa dari struktur temporer stadion akan dihancurkan, membuat kapasitasnya turun menjadi 25.000.

Hal tersebut dilakukan untuk membuat Mordovia arena menjadi lebih efektif di masa yang akan datang, dengan ruang yang bisa digunakan untuk voli indoor, basket, lapangan tenis, maupun pusat kebugaran.


3. Gelar 4 Laga Fase Grup

Mordovia Arena.

Peru Vs Denmark (Grup C / 16 Juni 2018)

Kolombia Vs Jepang (Grup H / 19 Juni 2018)

Iran Vs Portugal (Grup B / 25 Juni 2018)

Panama Vs Tunisia (Grup G / 28 Juni 2018)

RusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini