x

Nigeria Umumkan Skuad Piala Dunia, Bintang Muda Arsenal Jadi Andalan

Selasa, 15 Mei 2018 09:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Irfan Fikri
Pemain Timnas Nigeria berselebrasi usai cetak gol lawan Timnas Argentina.

Pelatih Nigeria, Gernot Rohr merilis daftar 30 pemain sementara untuk dibawa ke ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Jumlah pemain ini masih akan dipangkas menjadi 23 orang yang nantinya akan mewakili negaranya.

Dalam babak penyisihan grup, Nigeria berada di grup D bersama dengan Kroasia, Islandia, serta Argentina. Berada dengan beberapa tim unggulan membuat tim asal benua Afrika ini harus berjuang keras mengumpulkan poin kemenangan.

Baca Juga

1. Kejutan Pelatih

Gernot Rohr

Dilansir dari AS, Rohr sendiri memasukan tiga nama baru yang cukup mengejutkan yakni pemain muda Junior Lokosa dan Sonaon Nwankwo.

Lokosa, yang kini bergabung dengan klub Liga Utama Nigeria, Kano Pillars, telah menikmati musim yang luar biasa dengan mencetak 18 gol dalam 20 pertandingan.

Sementara Nwankwo yang merupakan penyerang untuk klub Seri A, Crotone, baru bisa dimainkan kali ini karena sempat terlilit masalah denda. Di timnya, ia berhasil mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan.

Selain itu, Alex Iwobi digadang-gadang menjadi bintang muda andalan Nigeria di Piala Dunia 2018. Meski baru berusia 22 tahun dia menjadi pemain inti Arsenal pada musim kompetisi 2017/18.


2. Abaikan Kiper Veteran

Pemain Timnas Nigeria berselebrasi usai cetak gol lawan Timnas Argentina.

Skuad kali ini cukup mengejutkan karena kiper veteran Vincent Enyeama yang sudah berpengalaman di Piala Dunia malah tak dilibatkan.

Sang pelatih sendiri rupanya lebih berfokus untuk membangun masa depan timnas Nigeria daripada mengambil pemain yang telah berumur 35 tahun tersebut. Ia lebih memilih para kiper muda yang penampilannya tak kalah mengesankan.

Skuad diperkirakan akan dikomando oleh kapten tim John Mikel Obi atau Victor Moses. Kamp pelatihan diperkirakan akan dimulai pada hari Senin, (21/05/18) di Uyo, menjelang pertandingan persahabatan melawan Atletico Madrid dan Kongo.


3. Skuat Lengkap

Alex Iwobi jadi model peluncuran jersey anyar Timnas Nigeria.

Penjaga gawang: Ikechukwu Ezenwa (Enyimba FC), Francis Uzoho (Deportivo La Coruna), Daniel Akpeyi (Chippa United) dan Dele Ajiboye (Plateau United).

Bek: Abdullahi Shehu (Bursaspor FC), Tyronne Ebuehi (Ado Den Haag), Olaoluwa Aina (Hull City), Elderson Echiejile (Cercle Brugge KSV), Brian Idowu (Amkar Perm), Chidozie Awaziem (Nantes FC), William Ekong (Bursaspor FC), Leon Balogun (FSV Mainz 05), Kenneth Omeruo (Kasimpasa FC), Stephen Eze (Lokomotiv Plovdiv)

Gelandang: Mikel John Obi (Tianjin Teda), Ogenyi Onazi (Trabzonspor FC), Wilfred Ndidi (Leicester City), Oghenekaro Etebo (UD Las Palmas), John Ogu (Hapoel Be'er Sheva), Uche Agbo (Standard Liege), Joel Obi (Torino FC), Mikel Agu (Bursaspor FC).

Pemain Depan: Ahmed Musa (CSKA Moscow), Kelechi Iheanacho (Leicester City), Moses Simon (KAA Gent), Victor Moses (Chelsea FC), Odion Ighalo (Changchun Yatai), Alex Iwobi (Arsenal), Nwankwo Simeon (Crotone FC), Junior Lokosa (Pilar Kano).

NigeriaPiala Dunia 2018Bola InternasionalGernot Rohr

Berita Terkini