x

Barcelona Rencana Buka Taman Rekreasi di Seluruh Dunia

Rabu, 16 Mei 2018 22:06 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Barcelona.

Klub elite asal Spanyol, Barcelona berencana untuk membuka sejumlah taman rekreasi bertema klub di seluruh dunia. Tempat pertama yang mereka targetkan untuk dibangun adalah Amerika Serikat dan Asia. Proses pembangunan sendiri baru akan dimulai pada tahun 2020 mendatang.

Wakil presiden Barca, Manel Arroyo dalam wawancara bersama ESPN mengungkapkan sampai saat ini pemilihan lokasi masih dilakukan karena pihak klub masih melakukan survei ke berbagai kota berbeda.

Baca Juga

1. Ajang Promosi

Camp Nou di Spanyol.

Bila sesuai dengan rancangan, taman rekreasi dalam ruangan ini akan dibuat dengan luas sebesar 3.000 hingga 10.000 meter persegi dan akan ditemukan di pusat kota. Seluruh desain taman akan didedikasikan khusus untuk klub. Ini diharapkan akan menjadi ajang promosi secara global.


2. Tambahan Pendapatan

Ilustrasi Bola dan Uang.

Barca mengatakan pembuatan taman ini akan bekerja sama dengan perusahaan kontraktor taman rekreasi ternama asal Madrid, yakni Parques Reunidos. Setelah berhasil didirikan, Barca juga akan mendapatkan penghasilan tambahan.

"Ini akan membantu kami untuk memproyeksikan citra kami di wilayah strategis seperti Amerika Serikat dan negara-negara Asia, menawarkan para pendukung kami pengalaman Barca 100 persen, dan pada saat yang sama menghasilkan sumber utama pendapatan," ujar Arroyo.


3. Kontrak 5 Tahun

Arroyo.

Untuk menseriusi langkah baru ini, Barca bahkan telah membuat perjanjian awal dengan Parques Reunidos selama lima tahun dan menjamin pembukaan minimal lima taman rekreasi di seluruh dunia.

"Parques Reunidos adalah perusahaan terkemuka di sektor mereka yang telah bekerjasama dengan banyak pihak ternama seperti Nickelodeon dan Lionsgate. Ini merupakan langkah awal bagi kami untuk terus menetapkan tren baru di industri hiburan. "jelas Arroyo.

Selain taman, baru-baru ini Barcelona juga mengumumkan rencana untuk membangun 12 sekolah khusus untuk sepakbola yang tersebar di seluruh AS dan Kanada.

Amerika SerikatBarcelonaLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini