x

Jelang Ramadan, Pernak-pernik Bertema Salah Laku Keras di Mesir

Rabu, 16 Mei 2018 14:59 WIB
Editor: Juni Adi
Mohamed Salah meraih Golden Boot

Kurang dari sehari lagi, seluruh umat muslim di seluruh dunia akan menjalani ibadah puasa yang akan jatuh pada Kamis (17/05/18). Datangnya bulan suci Ramadan rupanya mendapat sambutan suka cita di berbagai negara, salah satunya adalah Mesir.

Baca Juga

1. Tradisi Masyarakat Mesir

Penjual lampu pernak-pernik di Mesir.

Di Mesir, sudah menjadi tradisi jika masyarakat menyambut meriah dan suka cita datangnya Ramadan dengam membeli pernak-pernik seperti lentera dan bantal kecil untuk menghiasi rumah mereka.

Dilansir dari Reuters, barang -barang dagangan tersebut sudah mulai marak dijual di pasar-pasar tradisonal di Mesir. Namun ada hal menarik dari barang-barang yang dijual, yakni mereka menyematkan bintang Liverpool, Mohamed Salah disetiap barang dagangannya apapun itu.

Hal tersebut dikarenakan persaingan di antara penjual cukup ketat, sehingga memaksa mereka melakukan hal kreatif agar barang jualannya laku.


2. Ternyata Laris Manis

Mohamed Salah.

Memproduksi barang jualan bernuansa Salah rupanya cukup berhasil, karena laris manis di pasaran. Hal tersebut diungkap oleh salah satu penjual bernama Essam. 

"Lentera bertema Mohamed Salah merupakan penjualan yang paling tinggi tahun ini," kata Essam, seperti dikutip dari Reuters.

Senada dengan Essam, pemilik toko lainnya bernama Sayeda Zainab mengutarakan kalau para fans berat Salah sangat membantu para pedagang untuk meningkatkan pendapatan mereka sebelum Ramadan.

"Mohamed Salah adalah panutan bagi seluruh warga Mesir saat ini. Dia sangat dicintai oleh masyarakat Mesir," terang salah satu penjual lainnya, Omnia.


3. Popularitas Salah

Mohamed Salah meraih Golden Boot

Apa yang dikatakan beberapa penjual di atas rasanya tidak terlalu berlebihan. Sebab, memang nama Mohamed Salah sendiri saat ini tengah diagungkan di Mesir. 

Hal tersebut dikarenakan Salah telah menjadi pemain fenomenal musim ini, karena getol mencetak gol bersama Liverpool, dan berhasil meloloskan Mesir ke Piala Dunia 2018.

LiverpoolMohamed SalahMesirBola Internasional

Berita Terkini