x

Meski Menang, Home United Tertekan oleh Teror The Jakmania

Rabu, 16 Mei 2018 01:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Crisandy
Jakmania.

Home United mampu menyingkirkan Persija Jakarta di ajang Piala AFC dengan agregat 6-3 setelah menang 3-1 di leg kedua semifinal Piala AFC zona Asean (sebelumnya menang 3-2) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (15/05/16).

Masing-masing gol Home United dicetak oleh Sharil Ishak (2 gol) serta pemain asing asal Korea Selatan, Song Ui Young. Sedangkan satu-satu gol Persija Jakarta dilesatkan Marko Simic lewat tendangan penalti.

Baca Juga

1. Dikejutkan Euforia Suporter Persija

Koreografi 3D The Jakmania.

Kendati menang telak, pelatih Home United, Aidil Sharin mengatakan timnya sempat tertekan bahkan tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Hal itu disebabkan bisingnya suara di dalam Stadion GBK yang dipenuhi puluhan ribu Jakmania. 

"Pertama untuk fans Persija, mereka membuat kami syok karena pertama kali main di sini jadinya saya dan pemain juga tidak bisa dengar satu dan lainnya tapi kami respek," akunya


2. Mampu Matikan 2 Bintang Persija

Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Beruntung, para pemain Home United bisa menguasai keadaan dan kembali menjaga konsentrasinya termasuk mematikan pemain andalan tuan rumah seperti Marko Simic maupun Riko Simanjuntak.

"Kami tahu Simic dan Riko sangat bagus, mereka buat Persija ke semifinal. Tapi anak-anak dapat atasi mereka, itu yang bisa saya katakan," tutur Aidil


3. Rekor Penonton SUGBK

Jakmania saat memadati pertandingan Persija Jakarta vs Home United.

Apa yang disampaikan pelatih Home United soal Jakmania memang berdasar. Pasalnya kehadiran penduking Macan Kemayoran itu  membuat rekor baru di kompetisi Piala AFC 2018. 

Total ada 62.198 penonton yang memadari Stadion Utama Gelora Bung Karno pada laga kali ini, mengalahkan rekor sebelumnya yakni 60.157 yang juga berasal dari Jakmania ketika menjamu Johor Darul Takzim.

Secara keseluruhan, tercatat sudah 217.595 penonton yang hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam mendukung Persija Jakarta sepanjang keikutsertaan di Piala AFC 2018.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini