x

Dokter Tim Beberkan Menu Buka Puasa yang Wajib Dikonsumsi Pemain Persija

Kamis, 17 Mei 2018 15:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana latihan pemain Persija Jakarta.

Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan memiliki kewajiban menjaga kesehatan serta kebugaran para penggawa Persija Jakarta selama bulan Ramadan.

Dia pun memberikan intruksi untuk pemain Macan Kemayoran untuk menjaga asupan makanan selama bulan Ramadan.


1. Tetap Berlatih

Para pemain Persija Jakarta.

Persija Jakarta memang tetap melakukan rutinitas latihan seperti biasa di bulan Ramadan. Namun tim besutan Stefano Cugurra Teco ini mengubah waktu latihan menjadi malam hari yakni mulai pukul 20:00 WIB.

Bukan tanpa alasan Persija tetap melakukan latihan seperti biasa. Sebab, roda kompetisi Liga 1 musim 2018 tetap berjalan di bulan Ramadan kali ini.

Baca Juga

2. Banyak Minum

Ilustrasi Minuman Botol Plastik.

Atas hal inilah Persija tetap berlatih, Untuk itu, dokter Donny memiliki kewajiban untuk menjaga kebugaran para pemain Persija. Dia pun sudah memiliki cara akan hal tersebut.

"Pada dasarnya ketika berpuasa tidak ada hambatan. Khususunya untuk pemain yang biasa menjalankan bertahun-tahun. Jadi mereka tidak akan kaget," ucap dokter Donny.

"Untuk komposisi makanan saya tidak banyak melakukan perubahan. Tapi yang harus diperhatikan saat kondisi berpuasa itu harus minum air yang cukup."

"Karena pasti setelah puasa lebih dari delapan jam, tubuh kurang cairan dan dehidrasi. Makanya asupan air harus terpenuhi," jelas pria yang kerap disapa Doc Bro ini.


3. Makanan Manis

Sayur, Buah-buahan, Susu, dan Telur.

Doc Bro sendiri memang menginsturksikan para pemainnya dapat mengkonsumsi makanan manis saat berbuka puasa. Tapi dia tidak mau kadar gula terlalu banyak diserap tubuh, karena akan cepat membuat drop.

"Asupan buah-buahan akan mendominasi mengingat kandungan gulanya mudah diserap. Lalu makanan seperti pasta juga disiapkan karena mudah diserap," tutur dia.

Persija JakartaPuasaPuasa RamadhanLiga IndonesiaLiga 1Ramadan 2018

Berita Terkini