x

Alasan Indra Sjafri Panggil Banyak Bek Baru ke Timnas U-19

Kamis, 17 Mei 2018 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Para punggawa Timnas U-19 saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Timnas Indonesia U-19 kedatangan beberapa pemain baru di posisi bek yakni M Iqbal B (Ragunan), M Rafi Syarahil (Barito Putera), Al Rizqy Dwi Pradana dan Muhammad Firli (Bogor FC).Mereka sengaja dipanggil untuk dilihat kemampuan setelah tim Garuda Nusantara kehilangan tiga pilar penting.

Baca Juga

Timnas U-19 terpaksa tidak bisa diperkuat tiga pemain andalan yaknI Rachmat Irianto, Samuel Simanjuntak dan Rifad Marasabessy yang tengah cedera dan butuh pemulihan cukup lama. Oleh sebab itu, Indra Sjafri memutuskan memanggil empat pemain di atas karena dinilai punya potensi.


1. Alasan panggil pemain baru

Al Rizqy Dwi Pradana.

"Mereka (pemain baru) punya prestasi, kita butuh mereka karena Irianto masih cedera, kemudian Samuel naik meja operasi dan Rafid harus istirahat selama empat bulan. Makanya saya pilih pemain yang baru," tuturnya.


2. Tak ada jaminan posisi

Presiden Persebaya, manajer menjenguk Rachmat Irianto.

Kendati demikian, Indra Sjafri menegaskan para pemain baru itu belum tentu aman posisinya di Timnas U-19. Hal itu juga berlaku bagi semua pemain hingga menjelang ajang Piala AFF dan AFC tahun ini.

"Tapi apakah yang baru ini permanen? tentu tidak. Dan itu berlaku untuk semuanya. Itu pasti selalu ada di Timnas usai muda," tutup Indra Sjafri.


3. Persiapan pemusatan latihan

Latihan Timnas U-19 Jelang Lawan Jepang

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pemusatan tersebut pada 19-27 Mei nanti di Yogyakarta. Hal itu dilakukan guna mematangkan skuat dan skema permainan demi meraih hasil maksimal di ajang Piala AFF U-19 2018, dan Piala Asia U-19 2018, yang rencananya mulai bergulir pada 1 hingga 14 Juli (Piala AFF) dan 18 Oktober hingga 4 November (Piala Asia). Indonesia sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut.

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaSamuel Christianson SimanjuntakRifad MarasabessyRachmat Irianto

Berita Terkini