x

Griezmann: Ini Bukan Saatnya Bicarakan Rumor Transfer

Kamis, 17 Mei 2018 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Antoine Griezmann berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Marseille di final Liga Europa 2017/18.

Antoine Griezmann sekali lagi tampil sebagai pahlawan saat Atletico Madrid mengemas gelar Liga Europa dengan mengalahkan Marseille 3-0 di Lyon, Prancis, pada hari Kamis (17/05/18).

Baca Juga

Penyerang asal Prancis itu mencetak brace ke gawang Marseille di menit ke-21 dan 49. Meskipun pertandingan berjalan alot, gol dari Gabi di menit akhir ke-89 semakin mengukuhkan Atletico sebagai juara musim ini.

Menjelang berakhirnya musim, Griezmann banyak dikaitkan dengan ketertarikan beberapa klub papan atas Eropa. Barcelona menjadi salah satu klub yang semakin gencar melakukan pendekatan untuk mendatangkannya ke Camp Nou.

Akan tetapi, pemain berusia 27 tahun itu menegaskan dalam sebuah wawancara kepada BeIn Sport, bahwa tujuannya saat ini hanya ingin memenangkan lebih banyak gelar dan tidak sedang memikirkan untuk pindah ke klub lain.


1. Bukan Saatnya Bicara Transfer

Selebrasi Antoine Griezmann usai mencetak gol pertama ke gawang Marseille.

Ditanya rumor soal transfer saat merayakan kemenangan gelar klubnya, Griezmann justru mengatakan ia tidak ingin membicarakan isu itu di momen bahagianya.

“Ini bukan saatnya membicarakan masa depan saya. Saya harus menikmati kemenangan gelar ini, dan merayakannya bersama para fans. Sebenarnya, ini menjadi mimppi saya, mengangkat trofi bersama Atletico, pelatih [Diego Simeone] dan teman-teman tim saya,” kata Griezmann.

“Hati Anda untuk klub semakin kuat di setiap pertandingan, setiap tahun. Saya sudah bersama Atletico selama empat tahun, dan saya menikmati hari ini dengan para penggemar, orang-orang di klub. Kami memiliki hubungan yang kuat, itulah mengapa saya memberikan segalanya di lapangan.”


2. Gelar Kedua untuk Griezmann

Momen saat Griezmann mencetak gol kedua.

Griezmann, yang berasal dari Lyon menghabiskan karier pertamanya di Real Sociedad. Ia kemudian pindah ke Atletico empat tahun lalu dengan mengamankan Supercopa Spanyol 2014. Penampilan Griezmann yang mempesona semakin menarik klub lain untuk memboyong pemain senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun itu.

“Saya meninggalkan rumah di usia 14 tahun untuk memenangkan piala, untuk menikmati malam kemenangan seperti ini,” kata Griezmann. “Gelar ini yang kedua, setelah Supercopa, dan saya harap bisa meraih lebih banyak trofi,” imbuhnya.


3. Atletico Bekerja Keras untuk Menang

Diego Simeone dan asisten pelatihnya.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Griezmann telah mencetak dua gol dengan sangat baik, membuat rekan satu tim di Prancis dan kiper Marseille, Steve Mandanda, kesulitan untuk menyelamatkan gawang.

“Saya tidak tahu apakah saya melakukannya dengan darah dingin atau percaya diri,” katanya. “Tetapi saya bisa membantu tim mengangkat trofi ini.”

Atletico memang harus bekerja keras pada bentrokan itu setelah tim Marseille mendominasi pertandingan.

"Mereka bermain sangat menyerang, bekerja dengan baik, tetapi kami juga melakukan cara kami," katanya. "Kami melakukannya sangat baik dengan bertahan, dan mengambil peluang dari kesalahan lawan."

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannLiga EuropaOlympique Marseille

Berita Terkini