x

Ini Cara Persebaya Siasati Latihan Selama Bulan Puasa

Kamis, 17 Mei 2018 05:18 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Persebaya Surabaya saat latihan.

Menjelang bulan ramadan Manajemen Persebaya Surabaya, sudah memastikan agenda latihan rutin yang bakal dilakukan Rendi Irwan dkk. 

Mereka memastikan jika Bajul Ijo akan melangsungkan latihan tersebut pada malam hari, hal ini lantaran sejumlah pemain berpuasa.

Baca Juga

1. Latihan Malam Hari

Persebaya Surabaya menjalani latihan,

Nah, rencananya latihan tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lantaran sistem pencahayaan yang memadai.

"Semalam kita sudah rapat dan kami putuskan untuk melangsungkan latihan pada malam hari. Rapat kita sampai pukul 23.00 WIB kemarin," ujar Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah


2. Siasati Puasa

Angel Alfredo Vera dalam jumpa pers.

Selain mengubah jam latihan pada malam hari, manajemen pun tak lupa untuk memberikan waktu untuk pemainnya beribadah. 

"Maka dari itu kita buat malam, jadi nanti skemanya kita dari apartemen langsung ke stadion, kemudian latihan dan dilanjutkan dengan buka puasa dan tarawih," imbuh Chairul Basalamah.

Kabar ini sebelumnya juga disampaikan oleh pelatih Persebaya Surabaya Alfredo Vera

Saat itu pelatih asal Argentina juga mengatakan hal serupa dengan manajer Bajul ijo, rencana berlatih malam memang sudah dimasukan dalam agenda. 

"Kita latihan malam selama ramadan," ujarnya saat itu


3. Wajibkan Puasa

Suasana latihan Persebaya Surabaya.

Alfredo pun mengatakan untuk mewajibkan pemainnya untuk berpuasa, "Ya saya untuk itu harus. Saya tidak bisa berkata banyak karena saya tidak bisa masuk ke sana." 

Sementara itu pada Rabu (16/5/18) sore ini, Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutinnya.

Latihan yang berlangsung di Lapangan Polda Jatim tersebut, masih mengusung materi latihan yang sama. Yakni mini game dan teknik, tujuannya agar kebugaran pemain tetap terjaga. 

Meskipun pertandingan kandang melawan Persib Bandung ditunda, lantaran bom yang meledak di tiga gereja di Surabaya beberapa saat yang lalu.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini