x

Jelang Final Liga Champions, Firmino Tebar Psywar untuk Real Madrid

Kamis, 17 Mei 2018 19:10 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
Roberto Firmino.

Meskipun harus melalui babak play-off, Liverpool menduduki puncak grup sebelum menundukkan Porto, Manchester City dan AS Roma hingga The Reds melaju ke babak final. Tim Jurgen Klopp telah menorehkan lebih banyak skor yakni sebanyak 46 gol sejak awal pertandingan. 

Baca Juga

Namun menghadapi Real Madrid di final bukanlah perihal mudah. Los Blancos sudah memenangkan gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut. 


1. Berambisi Untuk Menang

Salah, Firmino, Chamberlain.

Pasukan Zinedine Zidane telah berjuang mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG). Kemudian disusul dengan kemenangan melawan Juventus, serta Bayern Munchen. Jika melihat selisih skor, Real Madrid terpaut 15 gol dibandingkan Liverpool. 

"Tentu saja kami bermimpi besar, saya bermimpi besar dan seluruh tim kami memiliki impian itu," ujar Firmino yang sudah mencatatkan 10 gol di Liga Champions bersama Liverpool.

“Kami harus memenangkan pertandingan, selangkah demi selangkah, dan melakukan banyak pekerjaan untuk mencapai final. Sekarang kita berada di final, kita harus tetap fokus," tutupnya.


2. Tak Bisa Sepelekan Real Madrid

Real Madrid vs Celta Vigo.

Melihat kiprah Real Madrid di Liga Champions, Firmino tak mau menyepelekan skuat Zidane. Firmino juga belum pernah melawan Madrid sebelumnya, maka dari itu ia pun mengklaim final Liga Champions ini akan menjadi pertandingan yang hebat.

“Kami tahu ada tim yang sama-sama berkualifikasi. Ini akan menjadi final yang hebat," ujarnya.

“Kami tahu tentang Real Madrid. Mereka selalu memenangkan gelar di Liga Champions dan di La Liga Spanyol. Mereka adalah tim yang hebat dan mungkin sangat sulit untuk dikalahkan," tambahnya.


3. Berjuang Sampai Akhir

Semifinal Liga Champion

Firmino yang belum pernah sampai ke final Liga Champions, akan berjuang hingga titik darah penghabisan. 

"Tapi merek juga akan melawan. Sebagai bagian dari Liverpool tim dan klub dengan sejarah yang hebat. Kami akan berjuang sampai akhir.

“Ini akan menjadi momen yang unik untuk memenangkan final. Ini adalah trofi yang sangat spesial, karena itu Liga Champions.

"Jika kami cukup beruntung untuk dapat memenangkannya, itu akan menjadi momen yang sangat emosional bagi saya dan seluruh tim."

Real MadridLiverpoolLiga EuropaLiga ChampionsRoberto Firmino

Berita Terkini