x

Jika Terpilih sebagai Manajer Arsenal, Ini yang Akan Dilakukan Arteta

Kamis, 17 Mei 2018 23:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lorena Bernal dan Mikel Arteta

Santi Cazorla sepertinya akan dipertimbangkan untuk menjadi salah satu staf kepelatihan di ruang ganti di Arsenal jika Mikel Arteta menjadi pelatih baru di Emirates.

Sports Mole melaporkan, asisten pelatih Manchester City ini sudah hampir mencapai kesepakatan dengan The Gunners. Untuk mengisi posisi sebagai asisten pelatih, Arteta telah membicarakan kemungkinan untuk merekrut Cazorla, yang pernah menjadi rekan satu timnya.

Baca Juga

1. Sosok Populer

Arsene Wenger dan Santi Cazorla

Cazorla telah berada di Emirates sejak 2012. Meski absen dalam 19 bulan terakhir karena cedera, namun ia tetap menjadi sosok populer di antara para pendukung klub karena penampilannya yang memukau.  

Pemain asal Spanyol ini telah memasuki usia 33 tahun. Ini bisa menjadi opsi bagi klub untuk menawarinya kontrak baru sebagai asisten pelatih, seperti yang terjadi dengan Michael Carrick dalam musim terakhirnya di Manchester United


2. Posisi Arteta Kian Kuat

Instagram Mikel Arteta.

Posisi Arteta sebagai kandidat pengganti Arsene Wenger kian kuat mengingat dua saingan terberatnya yakni Massimiliano Allegri dari Juventus dan mantan pemain The Gunners, Patrick Vieira telah menyampaikan penolakannya.

Arteta sendiri mendapat dukungan penuh dari salah satu petinggi Arsenal, Ivan Gazidis yang ditugaskan klub untuk mencari pengganti Wenger. Karena kesepakatan hampir dicapai, pelatih anyar Arsenal bisa diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.


3. Pilihan Staff

Caption

Untuk membantu pekerjaanya, Arteta akan berusaha mendatangkan setidaknya tiga staff pilihannya sendiri dan tentu akan membawa perubahan di ruang ganti.

Asisten Wenger, Steve Bould memang telah ditawari kontrak baru meskipun belum ada persetujuan dari pelatih yang baru. Namun kabar lain mengatakan ia lebih memilih pindah ke Stoke City.

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisSanti CazorlaLiga Inggris

Berita Terkini