x

Bek Borneo: Kami ke Makassar Bukan Cuma untuk Bertanding!

Jumat, 18 Mei 2018 23:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Borneo FC

Laga sulit akan dihadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2018. Bagaimana tidak, mereka menghadapi penghuni peringkat tiga klasemen sementara, yakni PSM Makassar.

Parahnya lagi, laga ini sendiri berlangsung di Stadion Andi Mattalatta yang merupakan kandang armada Juku Eja.

Baca Juga

1. Curi Poin

Abdul Rahman Sulaeman (kiir).

Borneo FC akan menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sabtu (18/05/18) besok. Bek sayap Pesut Etam, Abdul Rahman optimistis bisa mendapatkan mencuri poin dari Pasukan Ramang.

"Kedatangan kami ke Makassar bukan sekadar menjalankan pertandingan saja. Saya dan teman teman siap untuk bertarung besok. Paling tidak kita mendapat poin di sini. Tiga poin lebih bagus, tapi satu juga tidak apa-apa," ujarnya, Jumat (18/05/18).


2. Siap Jalankan Taktik

Dejan Antonic, pelatih Borneo FC.

Hal yang sama juga diungkapkan pelatih kepala Borneo FC, Dejan Antonic. Juru taktik asal Yugoslavia ini menilai pasukannya sudah siap menjalankan taktik untuk mengalahkan tuan rumah.

"Saya pikir laga akan menarik, kedua tim disiplin. Semoga kita bisa curi poin di sini. karena ini penting untuk posisi kami," 

Dejan Antonic menambahkan jika para pemain Borneo sudah mulai beradaptasi dengan taktik bermainnya. Karena itu, ia berharap laga melawan PSM Makassar bisa menjadi ujian yang bagus untuk timnya.

"Sebulan ini, anak-anak sudah mulai mengerti program saya. Sedikit lagi kita akan keluar dari masalah kami," tukasnya.
 


3. Akui Kekuatan

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic.

Kendati demikian, Dejan Antonic tak menampik jika lawannya kali ini memiliki skuat yang mendalam. Sebab, komposisi pemain Juku Eja saat ini dinilainya tak jauh berbeda dengan musim lalu.

"Saya senang lagi datang di kota dengan memori yang bagus. PSM, tidak berubah banyak dari musim lalu. PSM musim lalu bisa juara, hanya beberapa pertandingan mereka yang tidak bagus," beber pelatih yang pernah menukangi Arema FC dan Persib Bandung ini.

PSM MakassarBorneo FCLiga IndonesiaAbdul RahmanLiga 1

Berita Terkini