x

Gagal ke Piala Dunia, Wilshere Tumpahkan Kekecewaan pada Southgate

Jumat, 18 Mei 2018 14:20 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jack Wilshere saat berseragam Timnas Inggris.

Di lain kesempatan, Gareth Southgate mengatakan alasannya yang tak mengutus Jack Wilshere ke Piala Dunia Rusia 2018.

“Tentu saja Jack kami pertimbangkan agar masuk ke skuat. Kami sudah memantaunya sejak bulan Maret. Tapi, sejauh ini memang dia belum pernah kami coba untuk bermain. Dia bagus, hanya saja kami pikir dia belum cukup meyakinkan,” ujar Southgate dikutip dari BBC.

Baca Juga

1. Curhat Wilshere di Twitter

Jack Wilshere.
Jack Wilshere menuliskan kekecewaannya setelah mengetahui bahwa dirinya tak masuk skuat Piala Dunia untuk Timnas Inggris.

"Rasanya ini saatnya saya angkat bicara," tulis Wilshere.

"Tak perlu dikatakan lagi bahwa saya sangat kecewa karena tak masuk dalam skuat Inggris untuk Piala Dunia. Saya merasa fit, tajam, dan kuat sepanjang musim dan percaya saya harus berada di skuat!"


2. Harus Hormati Keputusan Southgate

Jack Wilshere dan Arsene Wenger.
Wilshere pun yakin sebenarnya jika diberi kesempatan, ia bisa membawa dampak baik untuk The Three Lions. Meskipun kecewa, tapi ia tak bisa berbuat banyak. Di balik rasa kecewanya ia menghormati segala keputusan yang sudah terjadi dan mendukung kawan-kawannya yang akan berlaga untuk Inggris. 

"Namun, saya harus menghormati keputusan manajer dan saya berharap seluruh skuat melakukan yang terbaik dalam turnamen."

"Saya akan selalu menjadi penggemar Timnas Inggris dan akan mendukung mereka dengan seluruh jiwa nasionalisme saya."


3. Wilshere Tak Sendiri

Kiper pinjaman West Ham United, Joe Hart.

Wilshere yang sudah bermain 38 kali untuk The Gunners musim ini, ternyata tidak sendirian. Banyak di antara pesepakbola papan atas Inggris yang juga tak lolos memperkuat timnas ke Piala Dunia 2018. 

Sejumlah pemain ternama lainnya - termasuk kiper Manchester City, Joe Hart, pemain belakang Southampton, Ryan Bertrand dan bek tengah Manchester United, Chris Smalling. 

InggrisJack WilsherePiala Dunia 2018Timnas InggrisBola Internasional

Berita Terkini