x

Kiper Muda Persib Bandung Incar Posisi Inti Timnas U-19

Jumat, 18 Mei 2018 10:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri memanggil sebanyak 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 19-27 Mei 2018. TC tersebut akan digelar di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). 

Salah satu pemain yang terpanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut adalah penjaga gawang muda Persib Bandung, Aqil Savik. Kembali dipercaya untuk bergabung dengan Timnas U-19, membuatnya bersyukur, karena tidak mudah untuk bergabung dengan timnas.

Baca Juga

1. Bersyukur

Kiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik.

Sebagai pemain yang mendapat kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas, Aqil mengaku siap menampilkan permainan terbaiknya kepada pelatih.

"Bersyukur bisa dipanggil lagi dan gak bakal nyia-nyiakan kesempatan," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 30 di tim Persib ini.

Sebelum mendapatkan informasi resmi mengenai pemanggilan oleh timnas, penjaga gawang kelahiran Bandung, 17 Januari 1999 ini sempat merasa was-was. Pasalnya, tidak sedikit pemain yang tidak terpanggil kembali untuk bergabung. 


2. Siap Berikan Penampilan Terbaik

Aqil Savik kiper Timnas Indonesia U-19.

Namun, setelah mendapatkan informasi resmi mengenai pemanggilannya oleh timnas, Aqil merasa lega dan siap menunjukan kualitas terbaiknya.

"Katanya di media ada yang kepanggil lagi ada yang gak kepanggil, pas dipanggil lagi surprise," ucapnya.


3. Tidak Gentar

Kiper muda Persib Bandung, Aqil Savik menjalani puasa di Prancis bersama Timnas U-19.

Selain Aqil, Indra Sjafri memanggil tiga penjaga gawang lainnya untuk ikut pemusatan latihan di Yogyakarta yakni Gianluca Pagliuca Rossy (Persija Jakarta), Rakasurya Handika (Bali United) dan M Riyandi (Barito Putera). 

Sehingga untuk mendapatkan posisi inti di Timnas U-19, Aqil harus bersaing dengan tiga penjaga lainnya. Meski begitu, kiper jebolan Diklat Persib ini tidak merasa gentar untuk bersaing, karena menurutnya kualitasnya hampir merata satu sama lain.

"Kayanya (kualitas) merata gak ada spesial," jelasnya. 

Indonesia U-19Persib BandungTimnas u-19Liga IndonesiaMuhammad Aqil Savik

Berita Terkini