x

Takluk Lawan Bhayangkara FC, Bintang Mitra Kukar Bantah karena Puasa

Jumat, 18 Mei 2018 13:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Mitra Kukar. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim.

Bomber muda Mitra Kukar, Muhammad Rafli Mursalim, menilai puasa bukan halangan untuk tetap bermain fit bersama Mitra Kukar. Baginya hal ini sudah terbiasa sejak dirinya bergabung bersama Timnas U-19.

Baca Juga

Rafli Mursalim sebelumnya gagal membawa Mitra Kukar meraih hasil positif di lanjutan Liga 1 2018. Bertandang ke markas Bhayangkara FC Kamis (17/05/18) malam, Mitra Kukar takluk dengan skor tipis 0-1.


1. Puasa Jadi Hambatan Pemain Mitra Kukar?

Bhayangkara FC vs Mitra Kukar

Laga melawan Bhayangkara FC memang menjadi tantangan tersendiri bagi Rafli dan pemain Mitra Kukar lainnya. Sebab, laga yang berlangsung di Stadion PTIK dilaksanakan tepat satu hari umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Rafli yang seorang muslim sudah tentu menjalankan ibadah puasa pada siangnya. Disinggung akan puasa menjadi hambatan pada fisiknya, Rafli pun angkat bicara.


2. Performa Tak Dipengaruhi Puasa

Fernando Rodriguez saat hendak melepaskan tendangan ke gawang

"Puasa pertama langsung bermain gak ada hambatan buat kita. Ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahun juga," ucap Rafli.

"Tahun lalu saat puasa saya juga tetap latihan di Timnas U-19. Bahkan kita juga tetap lakukan uji coba. Jadi puasa pertama tidak ada halangan," tambahnya.


3. Pemain Mitra Kukar Tampil Menyerang Meski Takluk di Tangan Bhayangkara FC

Vladimir Vujovic saat mencoba menghadang pergerakan Fernando Rodriguez

Tak hanya bagi dirinya, Rafli pun menilai seluruh penggawa Mitra Kukar juga tetap menunjukkan permainan menyerang meski baru saja menjalankan ibadah puasa.

"Kita tetap bermain semangat, semua berjalan bagus. Tapi kita kalah mungkin hanya kurang beruntung karena banyak peluang yang tak jadi gol," tutup pemain Timnas U-19 tersebut.

Mitra KukarTimnas u-19Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1M Rafli Mursalim

Berita Terkini