x

Selain Bachdim, Lilipaly Pernah Catat Konflik Serupa dengan Rekan Setim

Sabtu, 19 Mei 2018 14:48 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hattrick Stefano Lilipaly Sukses Bawa Bali United Raih Kemenangan Pertama di Piala Presiden 2018.

Bali United memang berhasil meraih kemenangan dalam laga melawan Arema FC pada laga pekan kesembilan Liga 1 2018 pada Jumat (18/05/18) lalu dengan skor akhir 1-0. 

Namun di balik kemenangan itu, sebuah insiden pertengkaran terjadi di lapangan Stadion I Wayan Dipta yang melibatkan tiga pemain andalan Bali United saat ini, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan juga Ilija Spasojevic. 

Ternyata insiden serupa juga pernah menyeret Lilipaly sebelumnya bersama dengan rekan setimnya di Bali United pada laga Liga 1 musim lalu. 

Baca Juga

1. Adu Jotos dengan Comvalius

Sylvano Domunique Comvalius dan Stefano Lilipaly

Lilipaly ternyata pernah sebelumnya terlibat adu pukul dengan rekan setimnya, yang kini memperkuat klub Thailand, Sylvano Comvalius pada laga Bali United musim lalu. 

Dalam laga melawan PSM Makassar tersebut di Stadion Andi Mattalata, keduanya terlibat cek cok di pertengahan babak pertama.

Pemicunya adalah keputusan yang diambil oleh Lilipaly untuk menembak bola ketimbang memberikan umpan pada Comvalius yang berada di kotak penalti. 


2. Bertengkar dengan Spaso

Ilija Spasojevic saat terjun membela Bali United di Kualifikasi Liga Champions 2018.

Sebelum terjadi adu argumen dengan Bachdim, Lilipaly sendiri sudah terlibat konflik terlebih dahulu dengan rekan mereka yang lain, Ilija Spasojevic. 

Perselisihan dengan Spaso terjadi ketika Lilipaly menolak memberikan bola pada eks pemain Bhayangkara FC tersebut dan lebih memilih membuangnya ke belakang Spaso. 

Rupanya, dalam kondisi tersebut, Spaso mencoba menjelaskan bahwa bola untuk tendangan bebas tersebut seharusnya diberikan kepada Bachdim, bukan untuk dieksekusi oleh Lilipay. Pemain berdarah Belanda tersebut pun nampak sedikit kesal di depan Spaso.


3. Perselisihan Lilipaly dan Bachdim

Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.

Konflik yang terjadi antara Lilipaly dan Bachdim terjadi ketika mereka berebut untuk menjadi eksekutor tendangan bebas di depan kotak penalti usai Spaso dijatuhkan oleh salah satu pemain Arema. 

Lilipaly hendak ingin menjadi eksekutor, namun dicegah oleh Spasojevic. Pasalnya Bachdim yang memang bertugas sebagai eksekutor bola mati di laga itu.

Bachdim juga tampak sedikit berteriak untuk menjelaskan kepada Lilipaly. Keduanya tidak sempat berbicara karena Lilipaly memilih untuk menjauh dari titik pelanggaran.

Irfan BachdimIlija SpasojevicStefano LilipalyLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1Sylvano Comvalius

Berita Terkini