x

Hadapi Chelsea di Final Piala FA, Man United Turunkan Kiper 'Amatir'

Sabtu, 19 Mei 2018 15:08 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
prediksi chelsea vs man united

Final Piala FA 2017/18 akan diselenggarkan pada Sabtu (19/05/18) malam nanti. Ini pun akan menjadi final ideal, di mana Chelsea akan mendapatkan perlawanan sengit dari runner-up Liga Primer Inggris musim 2017/18, Manchester United.

Kedua raksasa Inggris tersebut diprediksi akan menunjukkan permainan maksimal pada akhir pekan nanti. Pasalnya, Chelsea dan Manchester United tidak ingin mengakhiri musim 2017/18 ini tanpa gelar.

Baca Juga

1. Ubah Skema Awal

Kiper Manchester United, Sergio Romero.

Manchester United pun nampaknya akan mengubah skema awal yang telah diterapkan sepanjang Piala FA musim ini. Pelatih Jose Mourinho tidak dipastikan tidak akan menurunkan Sergio Romero sebagai kiper utama Setan Merah.

Seperti yang diketahui, Romero selalu menjadi pilihan utama Mourinho sepanjang gelaran Piala FA. Bahkan pada laga semifinal kontra Tottenham Hotspur pun Mourinho tetap memberikan kepercayaan kepada Romero.


2. Alasan Romero Absen

Kiper Manchester United, Sergio Romero.

Hal itu dikarenakan penjaga gawang berkebangsaan Argentina tersebut mengalami cedera yang cukup parah.

"Dia (Romero) terluka untuk waktu yang sangat lama, sekitar dua bulan atau lebih," ujar Mourinho seperti dilansir laman resmi klub.

"Dia tidak memainkan beberapa pertandingan yang biasanya akan menjadi pertandingannya, seperti semifinal melawan Tottenham, dan beberapa pertandingan lagi sebelumnya,” lanjutnya.


3. Turunkan Penggantinya

Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United.

Kondisi seperti ini pun Mourinho harus menurunkan penjaga gawang yang terbilang amatir di ajang ini. Karena memang tidak ada kiper lain yang berdiri di bawah mistar Setan Merah selama Piala FA musim ini.

Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut pun akan menurunkan David De Gea pada laga penting nanti.

“Ya, De Gea bermain,” ujar Mourinho sebelum pertandingan Piala FA.

Manchester UnitedChelseaDavid de GeaSergio RomeroLiga Primer InggrisPiala FALiga Inggris

Berita Terkini