x

Legenda Liga Inggris Juluki Pogba Pesepakbola 'YouTube'

Sabtu, 19 Mei 2018 08:25 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Paul Pogba (Kiri) dan Jesse Lingard (Kanan)

Keretakan hubungan antara pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dan salah satu bintangnya, Paul Pogba, bukan lagi sebuah rahasia.

Menurut salah satu legenda Liga Primer Inggris, yang juga merupakan salah satu mantan anak didik Mourinho, hal tersebut disebabkan oleh cara Pogba bermain di atas lapangan.

Ia  bahkan menyebut Pogba sebagai pesepakbola 'Youtube'.

Baca Juga

1. Pesepakbola 'Youtube'

Paul Pogba merana pasca menelan kekalahan dari Sevilla.

Frank Lampard memegang rekor pencetak gol terbanyak oleh seorang gelandang di Liga Primer Inggris, setelah 13 tahun kariernya di Stamford Bridge.

Lampard mengkritik Pogba karena terlalu banyak melakukan trik di atas lapangan, ketimbang mendominasi permainan dan mencetak gol.

"Saya tidak tahu bagaimana Pogba sebenarnya," ungkap Lampard di sebuah acara Asosiasi Penulis Sepakbola di London, dikutip dari The Mirror.

"Ia membuat keputusan-keputusan buruk, tapi juga melakukan hal-hal fantastis yang mana dipastikan merusak kepala Jose [Mourinho]."

"Mourinho mencoba mempermalukannya karena itu dan saya khawatir Pogba tidak menyadarinya."

"Pogba secara alami lebih berbakat daripada saya dulu, ia akan menghabisi saya dan memiliki kaki-kaki yang lebih baik, tapi tidak ada gunanya menggiring bola di setengah sisi lapanganmu sendiri."

"Semua trik dan tipuan, saya tidak menyukainya. Banyak pemain-pemain muda melihatnya di Youtube dan berpikir bahwa itu menakjubkan tapi saya tidak menyukainya."


2. Lampard dan Pogba Memainkan Peran yang Sama

Frank Lampard saat mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2005/06.

Lampard dan Pogba memang bermain di posisi yang sama, yakni gelandang tengah, bahkan dapat disebut memiliki karakter yang sama: box to box player.

Tapi tidak seperti Pogba, Lampard bukan pemain yang diingat sebagai gelandang yang akan menggiring bola dari tengah lapangan, melewati dua, tiga pemain. Lampard akan berlari ke area kotak penalti dan mencetak gol -- tidak berbelit-belit.


3. Pemain Penentu Hasil Final Piala FA

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Mantan pemain Timnas Inggris ini juga berbicara mengenai laga final Piala FA yang akan mempertemukan The Red Devils dan Chelsea.

"Jika Eden Hazard yang sesungguhnya muncul, ia dapat menjadi penentu kemenangan," tuturnya.

"United rapuh di belakang dan Jose akan mencoba melindungi pertahanannya tapi Hazard dapat memenangkannya untuk Chelsea."

Manchester UnitedFrank LampardPaul PogbaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini