x

PSMS Punya Jadwal Padat di Bulan Ramadan, Djanur Akui Kian 'Terjepit'

Sabtu, 19 Mei 2018 20:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Bulan Ramadan ternyata menjadi bulan yang padat bagi skuat Ayam Kinantan. Laga yang biasanya dihelat setiap pekan sekarang justru harus digelar dua kali sepekan. Kondisi ini pun membuat sejumlah pelatih pusing tujuh keliling.

Hal ini diakui pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman. Saking padatnya jadwal membuat dirinya kian terjepit dalam mempersiapkan skuatnya.

"Sangat berat dengan jadwal ini karena tanggal 20 Mei 2018,  kami harus berangkat untuk laga tanggal 22. Ini berat sekali, kita harus ke Kalimantan dua hari usai laga menghadapi Sriwijaya dan lawannya Mitra Kukar," ungkap Djanur, Sabtu (19/05/18).


1. Minim Persiapan

Djajang Nurdjaman saat jumpa pers.

Masalah tidak berhenti sampai disitu. Dipadataknya jadwal pertandingan membuat perjalanan away kali ini menempuh waktu satu hari penuh, yang mau tidak mau membuat mereka memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan diri.

"Kita akan berangkat jam 4 Subuh dan sampai Magrib di sana. Kita juga punya persiapan cuma sehari," sebutnya.

Baca Juga

2. Kendala Lain

Latihan pemain PSMS Medan.

Belum lagi situasi pemain yang cedera sehabis laga. Djanur mengungkapkan ada beberapa pemain pentingnya yang tengah dibekap cedera.

Selain Abdul Rohim dan Suhandi yang absen pada laga menghadapi Sriwijaya, terkini Dilshot yang dibekap cedera dalam laga menghadapi Sriwijaya kemarin.

"Ya, jujur tanpa pemain cedera pun kami sudah merasakan. Karena itu luar biasa besok ke lusanya harus main. Kembali ke sini dihadang lagi Arema."

"Selang waktunya 22 ke 26 hanya 4 hari. Tambah perjalanan itu sangat memberatkan. Apalagi kelihatannya ada Dilshot yang cedera dan Firza dipanggil Timnas. Itu situasi yg sangat berat buat kami," sebut Djanur.

Legimin Rahardjo CS rencananya akan berangkat Minggu (30/05/18) subuh ke Kalimantan untuk persiapan jelang laga menghadapi Mitra Kukar.


3. Lewati Persib dan Persija

Dilshod merayakan gol tunggal yang dicetak ke gawang Sriwijaya FC.

Meski dihantui jadwal padat yang dipastikan menguras pikiran dan stamina, PSMS saat ini bisa berbangga diri. Kemenangan atas Sriwijaya di pekan kesembilan membuat posisi meraka kini berada di papan tangah klasemen sementara.

Ya, tim yang identik dengan warna hijau putih itu berada di posisi 10 dengan catatan 12 poin, yang didapat dari empat kemenangan dan lima kekalahan.

Posisi PSMS itu sendiri berada di atas dua tim yang memiliki basis penggemar terbanyak di Tanah Air, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Persib saat ini berada di posisi 11 dengan catatan 11 poin. Sementara Macan Kemayoran di posisi 12 dengan koleksi 10 poin.

Djajang NurdjamanPuasaPSMS MedanPuasa RamadhanLiga IndonesiaRamadanLiga 1Ramadan 2018

Berita Terkini