x

Aksi Heroik Luca Zidane yang Mampu 'Selamatkan Muka' Madrid

Minggu, 20 Mei 2018 09:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luca Zidane di laga melawan Villarreal.

Real Madrid melakoni laga pamungkasnya dengan bertandang ke Estadio de la Ceramica, kandang Villarreal pada Minggu (20/05/18) dini hari WIB. Di laga yang berakhir 2-2 tersebut, Zinadine Zidane hanya melakukan satu perubahan pemain di sektor kiper.

Pelatih asal Prancis itu menurunkan skuat terbaiknya, dengan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak tim. Keduanya disokong oleh Isco dari belakang. Sementara Modric, Casemiro, dan Toni Kroos menjaga keseimbangan di lini tengah.

Begitu pula dari sektor pertahanan, yang mana menurunkan para pemain terbaiknya seperti Dani Carvajal dan Marcelo sebagai bek sayap, dan Raphael Varane serta Sergio Ramos sebagai bek tengahnya.

Hanya Luca Zidane, anak dari Zidane yang masuk menggantikan posisi Keylor Navas maupun Kiko Casilla di bawah mistar gawang.

Baca Juga

1. Jadi Sorotan Netizen

Luca Zidane di laga melawan Villarreal.

Kehadiran Luca Zidane dalam susunan pemain Real Madrid vs Villarreal pun menjadi sorotan. Itu tak lepas dari pengalaman yang dimiliki oleh Luca Zidane, yang masih berusia 20 tahun dan biasa bermain di Real Madrid Castilla.


2. Lakukan Blunder

Luca Zidane vs Castillejo.

Dan, hal tersebut pun terbukti ketika pemain Villarreal, Castillejo, lolos dari jebakan offside yang dipersiapkan oleh Marcelo di menit ke-85. Luca Zidane dianggap terlalu maju, dan berujung pada gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Villarreal setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu.


3. Aksi Heroik yang Selamatkan Muka Madrid

Luca Zidane di laga melawan Villarreal.

Meskipun begitu, terdapat satu aksi brilian yang diperlihatkan oleh Luca dalam pertandingan tersebut. Tepat pada menit ke-49, pria berusia 20 tahun tersebut berhasil mengagalkan tendangan bebas yang mengarah ke gawangnya.

Setidaknya, penyelamatan yang dilakukan Luca Zidane di laga tersebut berhasil menyelamatkan muka Real Madrid dari kekalahan. Karena bila lesakan tendangan bebas tersebut masuk, maka jalannya pertandingan pun akan berbeda.

Real MadridLaLiga SpanyolVillarrealLiga SpanyolLuca Zidane

Berita Terkini