x

Mengharukan! Begini Cerita Guy Junior Yakinkan PSM Makassar untuk Mengeksekusi Bola

Minggu, 20 Mei 2018 10:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil

PSM Makassar nyaris berbagi poin di kandang sendiri saat menjamu Borneo FC, Sabtu (19/05/18). Beruntung, satu menit sebelum laga berakhir, PSM mendapat hadiah tendangan bebas, buah dari pelanggaran salah seorang pemain Borneo FC kepada Ferdinand Sinaga.

Guy Junior yang mengambil alih tugas Marc Klok sukses menjebol gawang Borneo yang dijaga Nadeo Winata. Gol penentu itu terjadi pada masa injury time tepatnya menit ke-94.

Baca Juga

1. Yakinkan Marc Klok dan Ferdinand Sinaga

PSM Makassar vs Borneo FC.

Menariknya, sebelum mengeksekusi bola, Guy Junior sempat didatangi beberapa pemain PSM. Mereka datang untuk menanyakan perihal keputusan Guy Junior untuk mengambil alih tugas Klok.

"Dalam latihan memang setiap tendangan bebas itu Marc Klok. Tapi tadi, pas free kick, saya ambil bola. Terus Klok bilang, ayo Guy kamu ambil, saya bilang iya, Klok saya mau tendang,"  tutur Guy Junior seusai laga, Sabtu (19/05/18).

"Terus ferdinand datang, dia tanya terus saya bilang ferdinand percaya saya, saya tendang ini. Ferdinand bilang, saya percaya kamu Guy, kamu tendang aja," katanya.

"Jadi tadi semua dukung saya. Memang saya mau ambil, tapi saya dapat dukungan dari Klok, Pluim dan Ferdinand. Itulah kenapa saya yakin menendang bola," tambahnya.


2. Ucapan Terima Kasih untuk Pelatih

Pemain anyar PSM Makassar, Guy Junior.

Guy Junior masuk menggantikan Zulham Zamrun pada babak kedua. Pemain naturalisasi kelahiran Kamerun ini dalam beberapa laga terakhir PSM Makassar selalu duduk di bangku cadangan.

"Saya berterima kasih kepada coach Robert, karena masih memberi saya kepercayaan. Saya senang bisa mencetak gol kemenangan untuk masyakarat PSM. Itu tujuan saya, berusaha membuat gol untuk kemenangan tim ini," ujar mantan pemain Bhayangkara FC ini.


3. Tempel Ketat Persipura

PSM Makassar vs Borneo FC.

Berkat gol Guy Junior lewat tendangan bebas ini, PSM Makassar tetap bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-9. Meski demikian, torehan 17 poin Juku Eja sama dengan pemuncak klasemen, Persipura Jayapura.

Ferdinand SinagaPSM MakassarBorneo FCLiga IndonesiaGuy Junior Nke OndouaLiga 1Marc KlokWillem Jan Pluim

Berita Terkini