x

Waspadai Eks Persib, Gelandang Persija Siap Bertarung Kontra Persela Lamongan

Minggu, 20 Mei 2018 16:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta mengusung momen untuk bangkit setelah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 dan Piala AFC. Langkah Macan Kemayoran dimulai dengan melawan Persela Lamongan di pekan kesembilan Liga 1, Minggu (20/05/18) di Stadion Surajaya, Lamongan malam nanti.

Terkait laga tersebut, gelandang Persija, Sandi Sute menegaskan enggan meremehkan Persela. Pasalnya tuan rumah kerap memberikan kejutan dan diawal Liga 1 ini belum pernah kalah saat bermain di Stadion Surajaya. 

Baca Juga

1. Waspadai Eks Persib

Shohei Matsunaga.

Menurut Sandi Sute, pemain Persela yang patut diwaspadai adalah deretan gelandang yang disebut memiliki kelebihan di counter attack. Eks pemain Persib, Shohei Matsunaga menjadi nama terdepan yang harus dihentikan sebab memiliki skill dan kerap menjadi motor permainan Persela.

"Kelebihan mereka yakni counter attack. Ada gelandang yang gesit (Shohei) itu harus dimatikan ya," tutur Sandi Sute.


2. Perang Lini Tengah

Persija Jakarta vs Home United.

Laga nanti malam tampaknya akan menyajikan duel ketat di lini tengah. Meski begitu, Sandi Sute optimis dengan kualitas para pemain tengah yang dimiliki oleh Persija Jakarta bisa meredam kekuatan Persela.

"Saya yakin kami bisa menghentikan mereka apalagi kami memiliki gelandang bertipe pekerja keras termasuk Ramdani, Rohit, dan saya. Kita bisa bersaing dengan gelandang-gelandang mereka. Kita optimis bisa membawa poin dari Lamongan," imbuhnya mengenai 'perang' di lini tengah pada laga malam nanti.


3. Harapan Pelatih Persela

Diego Assis selebrasi usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Sementara itu, kubu Persela Lamongan nyatanya memiliki satu harapan jelang menghadapi Persija Jakarta. Selain akan mengandalkan Shohei Matsunaga, tim Laskar Joko Tingkir berharap gelandang asal Brasil, Diego Assis bisa pulih dari cedera sehingga dapat dimainkan.

"Mudah-mudahan besok malam Diego Assis bisa bermain. Karena kehilangan dia (Assis) agak sedikit mengurangi permainan Persela," ucap Aji Santoso.

Bukan tanpa alasan Persela berharap pada Assis, sebab pemain tersebut sudah mencetak dua gol dan dua assist dalam tujuh pertandingan. Sedangkan Shohei juga tak mau kalah dengan catatan dua gol serta dua assist dari tujuh laga.

Persija JakartaPersela LamonganShohei MatsunagaLiga IndonesiaLiga 1Sandi Darma Sute

Berita Terkini