x

Berurai Air Mata, Ini Detik-detik Perpisahan Buffon dengan Juventus

Minggu, 20 Mei 2018 10:35 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Juventus vs Hellas Verona.

Meskipun merayakan gelar juara ke-7 secara beruntun, namun pertandingan malam tadi mungkin menjadi sangat menyedihkan untuk para pemain dan sebagian besar pendukung Juventus. 

Pasalnya, laga menghadapi Hellas Verona di laga terakhir Serie A musim 2017/18, juga menjadi laga pamungkas untuk Gianluigi Buffon berseragam Juventus.

Baca Juga

1. Tak Bermain Penuh

Juventus vs Hellas Verona.

Ini memang laga terakhir untuk Buffon, mungkin karena itu dirinya ditarik keluar saat pertandingan memasuki menit ke-64. Pelatih Massimiliano Allegri memutuskan untuk menggantikan Buffon dengan kiper muda, Carlo Pinsoglio.

Saat Buffon berjalan ke luar lapangan, hampir seluruh isi stadion memberikan apresiasi bahkan tak jarang dari mereka meneteskan air matanya saat mengiringi kepergian sang kiper.


2. Dapat Guard of Hounor dari Staf Pelatih

Juventus vs Hellas Verona.

Setelah Buffon keluar lapangan, beberapa staff kepelatihan Juventus memutuskan untuk melakukan Guard of Hounor di dekat bangku cadangan. Mantan penjaga gawang Parma tersebut pun menjabat tangan staf pelatih satu per satu dan memeluk hangat mereka.


3. Diapresiasi Pemain Lawan

Juventus vs Hellas Verona.

Tak hanya pemain, staff pelatih, dan pendukung setia Juventus yang bersedih saat Buffon berjalan keluar lapangan. Namun beberapa pemain lawan pun juga menapresiasi sang kiper dengan memberikan pelukan.

Momen ini pun menunjukkan bahwa Buffon pantas mendapatkan status sebagai legenda sepakbola Italia. Hal itu dikarenakan kubu lawan pun tak rela melepaskan kepergian Buffon dari Serie A.

Serie A ItaliaJuventusGianluigi BuffonHellas VeronaLiga ItaliaBola Internasional

Berita Terkini