x

Sang Agen Ungkap Kebenaran Rumor Naturalisasi Eks Liverpool

Minggu, 20 Mei 2018 16:25 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
Danny Guthrie

Pemain Mitra Kukar, Danny Guthrie, beberapa waktu lalu mengunggah fotonya yang sedang berseragam Timnas Indonesia dan memegang paspor.

Dengan menulis caption "Terimakasih Indonesia" sontak saja banyak warganet yang menilai bahwa pemain jebolan Liverpool ini akan dinaturalisasi. INDOSPORT pun langsung menghubungi Daniel Karamoy, sang agen dari Guthrie mengenai kabar ini.

Baca Juga

1. Keterangan Sang Agen

Danny Guthrie (kiri) dan Daniel Karamoy, agen dDanny Guthrie (tengah)

Menurut Daniel Karamoy agen dari Danny Guthrie, pemainnya itu memang mengunggah foto tersebut di Instagram. Namun bukan berarti Danny sudah dinaturalisasi. Danie mengaku jika pemainnya tersebut hanya mengungkapkan kesenangannya saja bermain di Indonesia

"Saya sudah konfirmasi sebelumnya kemarin ke media lain, dan sampai hari ini Danny masih fokus untuk Mitra Kukar," kata Daniel Karamoy, agen Danny Guthrie saat dihubungi INDOSPORT siang ini (20/05/18).


2. Ada Hasrat

Gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie

Saat ditanya lebih lanjut mengenai minat Guthrie untuk bela Timnas Indonesia, Daniel menyebut jika pemain kelahiran Inggris, 18 April 1987 ini sebenarnya punya hasrat. Ia pun betah bermain di Liga Indonesia.

"Dari Danny sendiri dia sangat terbuka soal naturalisasi, dia mengaku sangat enjoy bermain disini," jawabnya.


3. Siapa Danny Guthrie

Danny Guthrie saat bermain di Newcastle United.

Danny Guthrie memulai karier mudanya tahun 2000 di Manchester United dan Liverpool. Ia juga berhasil masuk ke tim utama Liverpool, namun gelandang yang kini berusia 31 tahun itu hanya dimainkan tiga kali dan dipinjamkan ke Southampton dan Bolton Wanderers.

Guthrie baru bergabung bersama Mitra Kukar di awal musim 2018/19 ini. Namanya juga masuk ke dalam lima pemain asing termahal Liga 1 dengan mahar 675 ribu euro atau sekitar Rp 11,5 Miliar.

Manchester UnitedLiverpoolNaturalisasiLiga IndonesiaLiga 1Danny Guthrie

Berita Terkini