x

Sempat di PHP-in, Begini Reaksi Sacramento Usai Bobol Gawang Madura United

Minggu, 20 Mei 2018 20:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Tinus Pae (kiri), Ian Kabes (tengah), dan Marcel Sacramento (kanan).

Kemenangan telak 6-0 Persipura Jayapura atas Madura United, Sabtu (19/05/18) di Stadion Mandala, Jayapura menyisahkan cerita tersendiri untuk striket Mutiara Hitam, Marcel Sacramento. Pasalnya ia sempat memiliki hubungan dengan tim tamu sebelum Liga 1 2018 bergulir.

Baca Juga

Sebelum bergabung dengan Persipura, Marcel sejatinya berseragam Madura setelah klubnya Semen Padang terdegradasi. Namun, penyerang asal Brasil itu dianggap gagal bersama Madura sehingga dilepas sesaat sebelum Liga 1 dimulai. 


1. Gol ke Gawang Madura United Berharga untuk Sacramento

Marcel Sacramento menendang bola (kiri) dan Boaz Solossa (kanan).

Karenanya, begitu menceploskan satu gol ke gawang Madura dalam kemenangan 6-0 kemarin, Marcel menyatakan merasa bahagia. Gol itu bermakna spesial sebab sekaligus menjadi pelampiasan dan pembuktian diri.

"Kemenangan yang sangat spesial. Apalagi kami menghadapi tim yang bagus," kata Marcel.


2. Enggan Selebrasi Berlebihan

Player To Watch Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

Meski demikian, Marcel tidak ingin lepas kontrol dengan merayakannya berlebihan. Menurutnya masih banyak pertandingan ke depan yang harus dijalani sehingga ia dan Persipura membutuhkan konsentrasi dan fokus jika ingin menjadi juara musim ini.

"Usai pertandingan ini kami langsung fokus menatap jadwal berikutnya," tegas striker 30 tahun itu.


3. Sacramento Menjelma Jadi Striker Produktif

Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol.

Bersama Persipura, Marcel menjelma menjadi striker produktif. Terbukti, ia sudah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan. Hal ini bahkan lebih baik ketimbang penyerang Madura, Alberto de Paula yang baru melesakan satu gol dalam tujuh pertandingan.

Setelah menang telak atas Madura United, Persipura akan menjalani pertandingan berikutnya pada Minggu 25 Mei 2018. Mutiara Hitam akan menjalani big match melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Persipura JayapuraMadura United FCLiga IndonesiaMarcel SacramentoLiga 1

Berita Terkini