x

3 Eks Penggawa Manchester United yang Alami Degradasi di Klub Lain

Senin, 21 Mei 2018 14:30 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rio Ferdinand

Manchester United merupakan salah satu klub terbaik dan tersukses di dunia saat ini. Sudah banyak prestasi yang telah diraih oleh skuat The Red Devils di berbagai kompetisi yang diikuti. Sudah banyak pula para pemain yang telah memperkuat Manchester United.

Di setiap musimnya, Setan Merah kerap dikenal selalu melepas dan mendatangkan pemain-pemain baru yang berkualitas. Tak jarang, para pemain yang dilepas oleh Manchester United selalu bernasib tragis.

Setelah dilepas Manchester United, beberapa pemain ini harus rela mengalami degradasi bersama klub barunya. Lantas, siapa saja kah para pemain tersebut? Berikut INDOSPORT merangkumnya.


1. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand saat memperkuat Queens Park Rangers.

Mantan bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand pernah memperkuat Manchester United selama 12 musim. Ferdinand berhasil tampil sebanyak 312 pertandingan dan berhasil meraih sebanyak enam trofi Liga Inggris bersama Setan Merah.

Setelah meraih kesuksesan bersama Setan Merah, Ferdinand dilepas ke Queens Park Rangers (QPR) pada bursa transfer musim panas 2014. Kiprah Ferdinand bersama The Hoops tak terlalu impresif. Selain itu, tim yang dibelanya finis di peringkat 20 dan harus rela terdegradasi ke Divisi Championship.


2. Denis Irwin

David May (tengah) dan Denis Irwin (kanan) melakukan sesi tanya jawab.

Sama seperti Ferdinand, Denis Irwin pernah memperkuat Manchester United selama 12 tahun. Irwi memperkuat Setan Merah dalam kurun waktu 1990 hingga tahun 2002 silam. Pemain berposisi bek kiri itu tampil sebanyak 296 pertandingan dan berhasil memberikan tujuh trofi Liga Inggris.

Di tahun 2002, Irwin dilepas Setan Merah ke Wolverhampton Wanderers. Semusim berselang, Wolves harus finis diperingkat 20 klasemen dan Irwin gagal membawa Wolves terhindar dari jurang degradasi.


3. Nicky Butt

Pelatih U-18 Manchester United, Nicky Butt.

Mantan gelandang tangguh Manchester United, Nicky Butt merupakan salah satu pemain lain yang harus rela terdegradasi setelah meninggalkan Manchester United. Butt merupakan salah satu pemain jebolan clash of 92.

Setelah hengkang dari Manchester United di tahun 2004, Butt memutuskan untuk bergabung dengan Newcastle United. Di musim 2008/09, Butt gagal menyelematkan The Magpies terhindar dari jeratan degradasi.

Manchester UnitedRio FerdinandQueens Park RangersLiga Primer InggrisDenis IrwinLiga InggrisNicky ButtWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini