x

3 Pemain Bintang yang Pernah Perkuat Madrid dan Liverpool

Senin, 21 Mei 2018 18:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Hanya dalam waktu hitungan beberapa hari lagi, partai puncak kompetisi sepakbola tertinggi antar klub di Eropa, Liga Champions musm 2017/18 akan segera digelar.

Dua tim telah berhasil mengalahkan lawan-lawannya mulai dari fase penyisihan grup, babak 16 besar, perempatfinal, dan semifinal. Mereka adalah Real Madrid dari Spanyol dan Liverpool dari Inggris.

Partai final Liga Champions 2017/18 ini sendiri akan berlangsung di Olimpiyskiy National Sports Complex di Kiev, Ukraina pada Minggu (27/05/18) dini hari WIB.

Bagi kedua kesebalan, ini merupakan pertemuan kelima mereka dalam sembilan tahun terakhir. Sebelumnya, baik Los Blancos maupun The Reds sudah memiliki rekor yang imbang dengan masing-masing sudah mengemas dua kemenangan.

Baca Juga

Selain rekor pertemuan, kedua kesebelasan sendiri memiliki persamaan pernah diperkuat pemain-pemain top dunia. Siapa saja mereka? Berikut pembahasanmya:


1. 1. Xabi Alonso

Xabi Alonso, pemain yang pernah berbaju Real Madrid dan Liverpool.

Gelandang asal Spanyol ini bisa dibilang menjadi salah satu pesepakbola yang beruntung. Bagaimana tidak, sepanjang kariernya, Xabi Alonso berkesempatan memperkuat dua klub top Eropa, yakni Liverpool dan Real Madrid.

Xabi sebelumnya lebih dulu memperkuat Liverpool selama lima musim dari 2004 hingga 2009. Kemudian di pertengahan 2009, Los Blancos membelinya dengan mahar 30 juta poundsterling.

Hebatnya, di Liverpool dan Madrid, Alonso selalu mampu meraih gelar juara Liga Champions. Bersama Liverpool, Alonso menjuarai Liga Champions 2004/05. Sementara di Madrid ia menjuarai Liga Champions 2013/14.


2. 2. Michael Owen

Michael Owen, pemain yang pernah berbaju Real Madrid dan Liverpool.

Setelah delapan tahun menjadi bagian sejarah Liverpool, di pertengahan 2004, Michael Owen membuat kejutan dengan menerima pinangan Real Madrid.

Sebuah keputusan menggemparkan mengingat selama menghuni Anfield, Owen sudah meraih banyak gelar bergengsi. Sebut saja Piala FA (2000/01), UEFA Cup (2000/01), dan UEFA Super Cup (2001).

Keputusan hijrah ke Madrid ini sendiri bisa dibilang pilihan terburuk yang diambil Owen. Pasalnya, ia jarang mendapat kesempatan dengan catatan 45 penampilan saja. Ia kemudian dijual ke Newcastle United setelah hanya mampu bertahan semusim bersama Madrid.


3. 3. Steve McManaman

Steve McManaman, pemain yang pernah berbaju Real Madrid dan Liverpool.

Bagi yang mengaku penggemar Liverpool dari generasi 90-an, tentu sudah tidak asing lagi dengan sosok Steve McManaman. Pria jangkung kelahiran 11 Februari 1972 ini merupakan otak dari serangan-serangan berbahaya The Reds saat di atas lapangan hijau.

Sembilan tahun membela panji Liverpool, McManaman sudah mempersembahkan gelar juara Piala FA (1992/92) dan Piala Liga Inggris (1994/95). Kemudian di musim 1999/2000, McManaman memutuskan untuk pindah ke Madrid.

Berbeda dengan Owen yang performanya turun drastis, McManaman justru menjelma menjadi idola baru publik Santiago Bernabeu. Tercatat enam gelar juara berhasil tinta emasnya di dunia sepakbola, termasuk dua gelar Liga Champions (1999/2000 dan 2001/02).


4. Bola Bareng

Bola Bareng (Liga Champions).

Sekadar mengingatkan untuk kalian semua para pendukung Madrid dan Liverpool, bila belum punya agenda hari Sabtu (26/05/18) malam sampai Minggu (27/05/18) dini hari mendatang, mending ikut acara INDOSPORT saja.

Jadi, untuk memeriahkan semarak babak final Liga Champions 2017/18, INDOSPORT mengadakan acara Bola Bareng yang mengambil tempat di One Belpark, Cilandak, Jakarta Selatan.

Jangan khawatir dengan isi dompet kalian, karena acara ini bisa kalian datangi secara cuma-cuma, alias gratis.

Selain bisa menyaksikan bersama pertandingan Real Madrid vs Liverpool, akan ada juga berbagai hiburan dan games menarik dengan hadiah spesial. Jadi, jangan lupa ajak kerabatmu untuk sama-sama menjadi saksi sejarah baru di Liga Champions bersama INDOSPORT.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsXabi AlonsoMichael OwenSteve McManamanBola Internasional

Berita Terkini