x

Ditinggal Griezmann, Atletico Mulai Bidik Jamie Vardy

Senin, 21 Mei 2018 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jamie Vardy, striker Leicester City.

Atletico Madrid terancam akan kehilangan pemain pilar pentingnya, Antoine Griezmann, yang kabarnya akan pindah ke Barcelona musim panas nanti. Namun, Atletico segera melakukan perburuan striker baru dengan membidik bintang Leicester, Jamie Vardy.

Baca Juga

Sebuah laporan dilansir Daily Star, Griezmann tengah di ambang kesepakatan pindah ke Barcelona. Raksasa Catalan itu bersedia untuk memenuhi permintaan nilai transfer sebesar 89 juta pounsterling atau senilai Rp1,6 triliun.

Tak ingin terlalu lama bersedih karena kehilangan Griezmann, Jamie Vardy pun menjadi target striker Atletico. Apalagi, pelatih Diego Simeone juga rupanya mengagumi pemain Timnas Inggris itu dan ingin membawa sang striker ke Spanyol musim panas ini.


1. Klausul Pelepasan

Selebrasi Vardy saat Inggris vs Italia.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Vardy memiliki nilai 16 juta poundsterling atau sebesar Rp304 miliar meskipun Leicester bisa meningkatkan penawaran hingga 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp381 miliar.

Melihat betapa pentingnya Vardy bagi The Foxes, klub tampaknya masih enggan untuk melepaskan pemain 31 tahun itu. Vardy masih memiliki sisa dua tahun kontrak yang juga sangat diharapkan untuk bisa memperpanjang kontraknya di Inggris.


2. Dipasangkan dengan Diego Costa

Diego Costa.

Mengincar Jamie Vardy sepertinya sangat memungkinkan untuk kubu besutan Simeone. Simeone yakin bahwa pemain internasional Inggris itu bisa membentuk duet yang mumpuni dengan Diego Costa di barisan depan.

Dengan usianya yang menginjak 31 tahun, Atletico ingin mengikat Vardy dengan kontrak jangka panjang jika berhasil memboyongnya. Di samping itu striker lainnya, Fernando Torres, baru saja mengakhiri kontraknya musim ini di Atletico sehingga memungkinkan Vardy untuk mendarat ke ibu kota Spanyol.


3. Bermain di Timnas Inggris

Harry Kane dan Jamie Vardy, dua striker Timnas Inggris.

Striker The Foxes itu menerima panggilan dari Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 setelah mencatatkan 23 gol di musim 2017/18 bersama klubnya. Ia diharapkan bisa menampilkan duet yang apik bersama Harry Kane di lini depan dan membawa Inggris sukses.

Vardy bergabung dengan Leicester di tahun 2012 dengan nilai transfer 1 juta poundsterling atau Rp19 miliar, dan membantu mereka memenangkan gelar Liga Primer Inggris tahun 2015/16. Arsenal pernah mencoba mendatangkan Vardy di musim berikutnya, tetapi ia memutuskan untuk tinggal di King Power Stadium.

Bursa TransferAtletico MadridAntoine GriezmannLeicester CityJamie Vardy

Berita Terkini