x

Setelah Suarez dan Coutinho, Liverpool Jangan Sampai Kehilangan Mo Salah

Senin, 21 Mei 2018 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohamed Salah menerima penghargaan Player of The Month dari Liga Primer Inggris.

Mohamed Salah menjadi pilar penting bagi Liverpool setelah ia menorehkan prestasi dan rekor gol di musim pertamanya di Anfield. Craig Johnston, mengatakan bahwa The Reds tidak bisa kehilangan Mo Salah jika ingin terus berjaya.

Baca Juga

Mantan gelandang The Reds itu mengklaim bahwa klub harus mempertahankan Salah, karena kubu Jurgen Klopp telah kehilangan Luis Suarez yang pindah ke Barcelona pada tahun 20114 dan Philippe Coutinho menyusul pada bulan Januari lalu.

Bintang Mesir itu mencatatkan 44 gol di semua kompetisi, dengan 32 gol untuk Liga Primer Inggris yang membuat Salah mengangkat Sepatu Emas. Tiga penghargaan pun diraih Salah, untuk Pemain Pemain Terbaik PFA, Pemain Sepakbola Terbaik Liverpool Tahun Ini, dan Pemain Liga Primer Inggris Musim Ini.


1. Harus Menjaga Salah

Mohamed Salah meraih Golden Boot.

Pria asal Australia yang kini berprofesi sebagai pelatih itu mengatakan bahwa tidak ada usaha yang lebih dari menjaga Salah tetap di kandang. "Liverpool harus menjaga Salah," kata Johnston kepada Omnisport dilansir Goal.

Salah tak luput dari incaran Real Madrid yang tertarik dengan pemain 25 tahun itu, Johnston pun mengkhawatirkan Liverpool jika Salah pindah ke Spanyol sama seperti yang terjadi dengan Suarez dan Coutinho.

"Anda tidak bisa kehilangan Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan kemudian kehilangan Mo Salah,” lanjut Johnston.


2. Semua Mencintai Salah

Mohamed Salah.

Menjadi pemain sensasional musim ini, Salah juga tak luput dari incaran raksasa La Liga, Real Madrid. Itulah mengapa Liverpool harus waspada jika lawan yang akan dihadapi mereka di final Liga Champions mencuri Salah.

"Banyak orang di Liverpool jatuh cinta denganya [Salah], pria dan wanita, dan anak-anak dan bayi. Kita semua jatuh cinta padanya. Jika orang yang kita cinta diseret ke keluarga lain sebelum tumbuh dengan baik, Anda akan terganggu.”

"Salah mungkin tidak bisa meninggalkan Liverpool,” lanjut Johnston.


3. Bantuan Pemain Baru

Salah, Firmino, Chamberlain.

Liverpool mengakhiri musim di Liga Primer Inggris dengan menduduki posisi ke-4, dua poin di belakang Tottenham yang berada di posisi ketiga walaupun terpaut 25 poin dari juara Manchester City. Namun Liverpool sukses mencapai final Liga Champions dan selangkah lagi menjadi juara di Eropa jika mengalahkan Real.

"Saya terkejut dan senang melihat Liverpool di final Liga Champions dan senang melihat mereka berada di posisi keempat di liga, sepenuhnya mereka menuju kesuksesan,” kata Johnston.

The Reds tentunya berhadap bisa memperkuat skuat dengan mendatangkan pemain baru, seperti Naby Keita dari RB Leipzig. Johnston yakin dengan bantuan pemain baru akan membantu The Reds meraih gelar domestik 2018-19.

"Tidak ada yang pergi. Skuat ini harus diperkuat karena saya pikir orang-orangThe Scouse memiliki banyak orang yang memilih pemain terbaik kami. Cukup sudah.”

LiverpoolBarcelonaLuis SuarezLiga ChampionsMohamed SalahPhilippe CoutinhoLiga Primer Inggris

Berita Terkini