x

Man United Datangkan Bintang Brasil Musim Panas Ini

Senin, 21 Mei 2018 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Anderson Talisca ketika memperkuat Besiktas.

Manchester United dikabarkan telah menunjukkan minat kepada bintang Brasil yang bermain untuk klub Benfica, Anderson Talisca.

Baca Juga

Hal ini menjadi salah satu upaya Jose Mourinho yang berniat menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain-pemain setelah timnya menikmati musim ini tanpa trofi. Tentu saja Mourinho ingin memperkuat timnya dengan pemain hebat agar bangkit dari musim paceklik tersebut.

Dan, laporan dari Daily Star telah menunjukkan Man United mempertimbangkan Talisca untuk menjadi salah satu pemain pertama yang tiba di Old Trafford.


1. Pemain Pinjaman

Anderson Talisca 'Si Kurus' ketika memperkuat Bahia.

Talisca merupakan pemain Benfica yang dipinjamkan ke klub Besiktas pada tahun 2016. Besiktas sempat berencana akan mempermanenkan pemain asal Brasil itu dengan biaya 18 juta pounsterling atau sebesar Rp342 miliar.

Selama musimnya bersama klub raksasa Turki itu, ia telah 55 kali tampil dengan menorehkan 27 gol untuk semua musim. Musim ini, Talisca mencatatkan 18 gol setelah laga kemenangan di kandang melawan Sivasspor.


2. Man United Sepakat

Gelandang Besiktas, Anderson Talisca.

Wartawan Turki, Firat Gunayer, dilansir The Sun, mengklaim gol terakhir dari Talisca itu menjadi aksi terakhirnya di Turki lantaran ia menyetujui kepindahan ke Old Trafford. Kabarnya, Man United juga telah menyetujui kesepakatan transfer senilai 35 juta poundsterling atau sebesar Rp666 miliar untuk mendatangkan Talisca.

Sebelum menjalin kesepakatan dengan Man United,  Talisca pernah telah dikaitkan dengan klub Liga Primer Inggris lainnya, seperti Liverpool dan Wolves dalam dua tahun terakhir.


3. Besiktas Menyesal Lepas Talisca

Anderson Talisca selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kasimpasa AS.

Keputusan untuk melepas Talisca ke raksasa Inggris itu tentu saja membuat Besiktas menyesal karena tidak sempat mempermanenkan pemain bintangnya. Bos Besiktas, Senol Gunes, ditanyai setelah pertandingan terakhir musim ini tentang masa depan pemain tersebut.

“Saya menyesal kehilangan Talisca, tetapi dia akan menjadi pesaing Cenk Tosun di Liga Primer Inggris,” kata Gunes.

Perlu dipahami bahwa keinginan Manchester United untuk memboyong Talisca bukan hal baru lagi. Pasalnya ketika masih menakhodai Chelsea di tahun 2014 silam, Jose Mourinho sempat menginginkan jasanya namun gagal.
 

Bursa TransferManchester UnitedBenficaBesiktasAnderson Talisca

Berita Terkini