x

Mantan Pelatih PSG Masuk Bursa Pengganti Wenger

Senin, 21 Mei 2018 22:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Unai Emery (Pelatih PSG).

Secara mengejutkan, nama mantan pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery masuk ke dalam bursa kandidat pelatih baru Arsenal menggantikan Arsene Wenger di musim depan. Emery baru saja mengundurkan diri dari klub asal Paris itu dan telah diganti oleh Thomas Tuchel.

Baca Juga

1. Goyahkan Posisi Arteta

Asisten pelatih Man City, Mikel Arteta.

Dilansir dari Daily Mail, kabar kedatangan Emery tentu membuat asisten pelatih Manchester City sekaligus mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta was-was. Pasalnya pekan lalu ia dikabarkan semakin mendekati kata sepakat dengan para petinggi di Stadion Emirates.

Namun, dengan hengkangnya Emery dari Prancis, maka dewan Arsenal akan mencoba menghubungi Emery dulu sebelum membuat keputusan akhir.


2. Segudang Prestasi

Unai Emery.

Dari segi pengalaman, Emery tentu jauh lebih unggul dari Arteta. Apalagi ia baru saja membuat hasil impresif karena mampu  membuat PSG meraih treble domestik musim ini.

Ia juga sangat berhasil selama melatih Sevilla yang merupakan klub dengan sumber keuangan pas-pasan sehingga mampu bersaing dengan tim rival yang jauh lebih kaya seperti Real Madrid dan Barcelona. Di tangannya, Sevilla mampu memenangkan gelar Liga Europa tiga tahun berturut-turut.


3. Didukung Wenger

Arsene Wenger.

Meskipun demikian, Arteta tetap menjadi favorit untuk menjadi pelatih Arsenal berikutnya. Apalagi ia didukung oleh sejumlah tokoh berpengaruh di klub, termasuk Wenger sendiri.

Arsenal juga dikaitkan dengan dua mantan pemain lainnya yakni Patrick Vieira dan Thierry Henry sebagai asisten pelatih. Opsi lainnya, Arteta masih bisa bekerja di Arsenal namun sebagai asisten dari  Emery.

ArsenalArsene WengerMikel ArtetaUnai EmeryLiga Inggris

Berita Terkini