x

Petik Pelajaran Usai Kalah dari PSMS, SFC Siap Tekuk PSIS

Senin, 21 Mei 2018 01:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC memang harus mengakui keunggulan PSMS Medan 0-1, tapi kekalahan itu jadi motivasi kala menjamu PSIS Semarang, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (22/05/18) nanti.

Pelatih Kepala SFC, Rahmad Darmawan jelang laga menjamu PSIS Semarang, mengatakan, jika jajaran pelatih sudah melakukan beberapa perbaikan.

Baca Juga

1. Fokus dan Berani

PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

Melawan PSMS Medan,  tim yang ditukanginya memang kurang efektif dalam mengkonversikan peluang menjadi sebuah angka.

“Kita hanya butuh menjadi fokus dan berani bermain untuk lebih ke depan dan lebih tajam lagi,” ujarnya usai latihan Minggu malam.


2. Hati-hati Serangan Balik

PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

Di laga melawan PSIS Semarang, tim besutannya harus waspada dengan serangan balik. Lawan Ayam Kinantan,  SFC sering kecolongan dari serangan balik. 

“Karena kemarin counter attack lawan yang membuat kita kemasukan gol. Lini belakang kita terlalu agak jauh kemarin,” terang pelatih yang akrab disapa RD ini.


3. Petik Pelajaran

PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

SFC coba petik pelajaran dari kekalahan itu supaya tidak terulang lawan PSIS pekan nanti. Apalagi menghadapi PSIS Semarang, RD tak pandang remeh. Tim yang ditukangi Vincenzo Alberto Annes ini memang memiliki rekor away yang cukup buruk. Selama melakoni kompetisi pun, mereka telah mendulang 2 kali menang, 2 kali imbang dan lima kali tumbang.

Namun, tim tersebut bisa memberi kejutan di tengah jalannya pertandingan. Terbukti, RD mengatakan jika PSIS Semarang bisa menahan Bhayangkara FC di kandang tim berjuluk The Guardian itu dengan skor 1-1 pada April lalu.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCPSMS MedanPSIS SemarangLiga Indonesia

Berita Terkini