x

Dianggap Tim Medioker Liga 1, Pelatih PSM Makassar Jawab Begini

Selasa, 22 Mei 2018 21:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina (kanan) dan Robert Rene Alberts.

Hingga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia, Tim Juku Eja sudah bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. PSM Makassar hanya kalah agregat gol dari sang pemuncak klasemen, Persipura Jayapura.

Meski demikian, diakui pelatih PSM Makassar jika sejumlah pihak masih menganggap tim asuhannya sebagai tim papan tengah.

Baca Juga

1. Tanggapi dengan Santai

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam laga melawan Arema FC.

Terkait itu, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menanggapi santai. Juru taktik asal Belanda ini menilai jika timnya memang belum memberikan penampilan terbaik. Namun sudah menghuni papan atas Liga 1 Indonesia.

"Melihat situasi saat ini, para ahli sepakbola di sini, tidak menganggap PSM sebagai klub penantang juara, melainkan hanya tim medioker," kata Robert Selasa (22/05/18).


2. Belum Menemukan Penampilan Terbaik

PSM Makassar vs Borneo FC.

"Kita sudah melewati sembilan pekan di posisi atas, dan menurut saya ini menjadi menarik karena kami belum menemukan penampilan terbaik, kami juga sebenarnya belum tampil sebagai tim terbaik di pertandingan-pertandingan tersebut," ungkapnya.

Pertandingan melawan Persib Bandung memang terbilang berat bagi tim Juku Eja. Sebab mereka tak memiliki banyak waktu untuk beristirahat dan menggelar latihan seperti biasa.


3. Jadwal Padat

Andi Widya Syadzwina

Seperti diketahui, Marc Klok dan kolega baru saja menjamu Borneo FC, Sabtu (19/05/18). Praktis PSM hanya menyisakan waktu empat hari setelah pertandingan di Stadion Andi Mattalatta tersebut.

"PSM sudah tidak latihan. Kemarin cuma recovery (pemulihan)," ungkap sekertaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, Senin (21/05/18).

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Andi Widya Syadzwina

Berita Terkini