x

Ini yang Membuat Pelatih PSM Senang Bermain di Bandung

Selasa, 22 Mei 2018 16:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga Persib vs PSM.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts antusias melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/05/18). 

Baca Juga

1. Atmosfer yang Bagus

Bobotoh memadati Stadion GBLA.

Menurutnya, atmosfer sepak bola Kota Bandung sangat bagus. Selain animo Bobotoh yang sangat besar pada setiap pertandingan, tim berjuluk Maung Bandung memiliki kandang yang lapangannya berkualitas. Sehingga, jalannya laga sangat enak untuk disaksikan oleh pecinta sepakbola. 

"Banyak sekali awak media yang datang ke sini. Artinya, itu sebuah ketertarikan yang cukup bagus terhadap pertandingan besok. Saya selalu senang datang ke Bandung, karena atmosfer, dan supporter juga stadion," kata Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/05/18).

"Kita akan main lawan tim yang bagus  dan akan jadi pertandingan yang sangat menarik," jelasnya. 


2. Keuntungan Persib

Konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs PSM Makassar.

Pelatih yang sempat menangani Arema ini menambahkan, menjelang pertandingan tersebut tim Persib memiliki keuntungan dari segi persiapan. Pasalnya, laga tandang menghadapi Persebaya Surabaya batal digelar pada 19 Mei, karena masalah kemanan. 

Sedangkan di tanggal yang sama, PSM harus melakoni pertandingan kandang menghadapi Borneo FC. Selain itu pasukannya harus menempuh perjalanan menuju Bandung, sehingga masa recovery anak asuhnya sangat singkat.

"Keuntungan ada di kubu Persib. Mereka punya waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri, juga beradaptasi memasuki bulan puasa," ucap Rene Alberts.

"Kita hanya punya waktu istirahat satu hari, lalu harus berangkat dari Makassar kemarin dan tidak ada penerangan langsung ke sini," jelasnya.


3. Amankan Poin

Pemain PSM Makassar Guy Junior.

Meski dirugikan dengan waktu persiapan yang cukup singkat, namun Rene memastikan pada pertandingan menghadapi Persib, anak asuhnya akan kembali bekerja keras untuk mengamankan poin. 

"Dan bulan puasa cukup sulit untuk memastikan semua pemain bisa melakukan recovery dengan tepat waktu," tegasnya.

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini