x

Jakmania Tewas Akibat Tabrak Lari, Raja Assist Persija Turut Berduka

Selasa, 22 Mei 2018 14:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Sepakbola Tanah Air berduka usai salah seorang pendukung setia Persija Jakarta dikabarkan meninggal dunia usai mendukung klub kesayangannya tersebut berlaga melawan Persela Lamongan dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2018 kemarin 

Jakmania bernama Rizky Febriyansyah terlibat dalam kecelakaan yang menewaskannya bersama dengan salah seorang rekannya yang merupakan seorang Bonek bernama Dio. Kabar duka tersebut tentu saja membuat sedih para penggawa Persija.

Baca Juga

1. Riko Simanjuntak Berduka

Riko Simanjuntak.

Salah satu bintang Persija yang dikenal sebagai raja assist klub tersebut, Riko Simanjuntak menjadi sosok yang ikut berduka atas meninggalnya Rizky. Rasa belasungkawanya tersebut terungkap lewat unggahannya di akun Instagram pribadi Riko. 

"Terimakasih, semangat dan teriakanmu mendukung team Macan #RipRizkyFebriyansyah," tulis Riko dalam unggahannya tersebut.

Jakmania Berduka.

2. Tewas Bersama Kawan Bonek

Dio, Bonek yang tewas bersama Jakmania

Kronologi kecelakaan itu sendiri terjadi selepas laga Persela vs Persija yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, almarhum hendak transit ke Surabaya, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta.

Namun, sebelum menuju stasiun, almarhum Rizky bersama Dio memutuskan untuk menikmati Kota Surabaya sejenak. Mereka berdua pun menggunakan sepeda motor untuk berjalan mengelilingi beberapa sudut Kota Pahlawan.

Namun, ketika asyik berkendara, tiba-tiba saja ada truk besar yang menabrak motor yang mereka berdua kendara. Parahnya, truk tersebut tidak menolong dan langsung melarikan diri. Rizky dan anggota Bonek yang menemaninya itu pun pada akhirnya tidak bisa terselamatkan lagi.


3. Kronologi Pemulangan Jenasah

Jakmania saat memadati pertandingan Persija Jakarta vs Home United.

Terkait pemulangan jenazahnya sendiri, Almarhum Rizky akan diberangkatkan menggunakan penerbangan siang dari Bandara Juanda Surabaya. Pemulangan jenasah hasil kerja sama dengan beberapa pihak terkait, termasuk Persebaya. 

"Pemulangan jenazah yang akan berangkat menggunakan penerbangan siang dari bandara Juanda Surabaya siang ini, juga tak lepas dari kerjasama dan bantuan serta perhatian dari Persebaya, Ketua Panpel, Whisnu Sakti Buana, dulur-dulur Bonek di Surabaya, Andie Peci dkk dari Arek Bonek 1927," kicau akun Twitter @JakmaniaX-Malank.

Persebaya SurabayaPersija JakartaThe JakmaniaSuporter sepakbolaSuporterBonekLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini