x

Lawan Real Madrid, Begini Sesumbar Pemain Liverpool

Selasa, 22 Mei 2018 10:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Alberto Moreno (kanan) vs Gareth Bale di tahun 2014.

Real Madrid berharap untuk membuat sejarah baru bagi klubnya dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut. Namun tentunya untuk mencapai ini, Madrid tak akan menang dengan mudah. Karena Liverpool juga telah membuktikan dirinya sebagai salah satu tim paling tangguh.

Bek kiri Liverpool, Alberto Moreno dalam wawancara eksklusif dengan Marca ia mengatakan timnya sangat kompetitif dan bisa memenangakan pertarungan karena memiliki tiga pemain depan yang luar biasa.

Baca Juga

1. Trisula Andalan

Firminho, Salah, Mane

Bagi Moreno, kehadiran trio Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino membuat timnya semakin baik.

“Salah adalah pencetak gol, Mane selalu hadir di lapangan dan Firmino adalah pemain yang lengkap,” ujarnya

Ia melanjutkan, kehadiran trio maut di lini depan The Reds sangat bermanfaat untuk partai puncak Liga Champions 2017/18 nanti.

“Kami memiliki Salah, Firmino dan Mane. Saya pikir kami memiliki tim yang sangat kompetitif dan pertandingan final nanti akan berlangsung dengan sangat baik.”


2. Kekuatan Berimbang

Real Madrid vs Liverpool

Bagi Moreno, di laga final ini kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang karena kedua tim telah membuktikan diri dan layak berada di final Liga Champions.

“Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia, tetapi Liverpool telah menikmati musim yang luar biasa di mana kami telah memecahkan banyak rekor,” jelas pemain asal Spanyol ini

Menurutnya ia belum bisa memprediksi apakah akan tercipta banyak gol dalam laga karena kedua tim memiliki tipe bermain menyerang.

“Ketika tim mencapai final, saya pikir memang semua harus bermain menyerang. Namun bermain bertahan juga sangat penting. Jadi bagi saya pribadi, tak akan tercipta banyak gol,” tegasnya


3. Tak Ingin Hadapi Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

Secara gamblang Moreno mengaku bahwa sebagai pemain bertahan ia cukup takut menghadapi pemain depan Madrid yang sudah terkenal tajam.

“Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia dan memiliki kualitas menyerang yang tinggi. Mereka bisa mencetak gol dengan mudah,” jelasnya

Dirinya pun menambahkan bahwa andaikan bisa memilih, ia berharap Ronaldo tidak tampil di partai puncak karena megabintang Real Madrid tersebut memiliki chemistry yang bagus dengan Liga Champions.

“Bila bisa memilih saya ingin bila Cristiano Ronaldo tidak bisa tampil. Ia memiliki sesuatu yang spesial di Liga Champions, dia selalu mencetak banyak gol dan melakukan penampilan yang sangat bagus."

Untuk menjaga lini belakang, Moreno mengatakan ia akan melakukan sebaik mungkin dan kedatangan Virgil van Dijk sangat membantu tim mempertahankan pertahanan.

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahAlberto MorenoSadio ManeRoberto FirminoBola Bareng

Berita Terkini