x

Resmi, Manuel Pellegrini Jadi Pelatih West Ham United

Selasa, 22 Mei 2018 17:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi

Mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, secara resmi telah ditunjuk sebagai pelatih baru West Ham United untuk musim depan menggantikan pelatih sebelumnya, David Moyes.

Baca Juga

Mantan manajer Man City dan Real Madrid itu menjadi target utama dalam daftar West Ham setelah incaran sebelumnya, Rafa Benitez memutuskan tidak akan meninggalkan Newcastle United musim panas ini.

Menurut laporan The Sun, pelatih asal Chile itu telah menandatangani kontrak tiga tahun sebagai juru taktik di Stadion London usai meninggalkan klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Ia menggantikan Moyes yang tidak memperpanjang kontraknya menyusul klub yang berakhir di posisi ke-13 Liga Primer Inggris.


1. West Ham Menyambut Pellegrini

Manuel Pellegrini.

Pellegrini merupakan salah satu pelatih yang dihormati di Eropa. Dengan senang hati, klub Inggris itu menyambut pelatih yang pernah memenangkan gelar Liga Primer Inggris dan semifinalis Liga Champions bersama Man City.

Di dalam postingan di Twitter, mengumumkan manajer baru mereka berikut video sambutan untuk pelatih legendaris Eropa itu.

“Manajer West Ham United baru Anda…. #WelcomePellegrini,” begitu tulisnya.


2. Pelatih yang Paling Dihormati

Manuel Pellegrini

Saat masih menukangi klub China, Pellegrini menjadi pelatih dengan bayaran termahal. Meskipun ia menerima bayaran lebih rendah saat kembali ke Inggris, ia tetap menjadi pelatih termahal dalam sejarah West Ham.

“Saya senang menyambut Manuel Pellegrini ke West Ham United. Dia merupakan salah satu pelatih sepakbola yang paling dihormati di dunia dan kami berharap bisa bekerja dengannya,” kata David Sullivan, bos West Ham dilansir dari website resmi klub.

“Manuel membawa reputasi untuk menggebrak sepakbola dan mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Kami percaya dia akan menarik bakat baru di Stadion London dan meningkatkan skuat saat ini.”


3. West Ham Mencari Pelatih Top

Manuel Pellegrini.

Untuk menggantikan David Moyes, West Ham memang mencari pelatih yang memiliki reputasi bagus dan pengalaman di level tertinggi turnamen sepakbola. Sullivan sangat berharap bahwa Pellegrini, yang pernah mencicipi kemenangan gelar dengan juara Liga Primer Inggris musim ini, dapat membawa keseimbangan pada West Ham.

West Ham telah mengalami masalah besar selama setengah musim setelah meninggalkan rumah legendaris mereka, Upton Park. Mereka hanya memenangkan tujuh pertandingan kandang Liga Primer Inggris musim ini.

Bursa TransferManchester CityWest Ham UnitedManuel Pellegrini

Berita Terkini