x

Bukan Arteta, Wartawan Inggris Bocorkan Manajer Baru Arsenal

Selasa, 22 Mei 2018 13:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil

Arsenal baru saja ditinggal pelatihnya, Arsene Wenger yang sudah 22 tahun menukangi tim asal London Utara ini. Beberapa nama sudah masuk dalam rumor pengganti Wenger.

Dari Mikel Arteta, Luis Enrique sampai Carlo Ancelotti, bahkan Arteta sendiri dikabarkan sudah hampir dekat dengan tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Namun, koresponden BBC Sport News di Inggris, David Ornstein bocorkan manajer baru The Gunners yang akan diumumkan akhir pekan ini.

Baca Juga

1. Manajer Baru Arsenal

David Oirnstein

David Oirnstein menyebut jika Unai Emery yang akan dipilih untuk menggantikan Wenger, bukan Arteta. Pasalnya, Emery juga baru menganggur sejak posisinya di Paris Saint-Germain digantikan oleh Thomas Tuchel. 

Dalam cuitannya tersebut, Oirnstein menyebut jika akhir pekan ini akan segera diadakan press conference peresmiannya.


2. Bocorkan Transfer Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang, Michy Batshuayi, dan Olivier Giroud.

Bukan kali pertama David Ornestein membocorkan aktivitas transfer Arsenal. Beberapa hari sebelum transfer Pierre Emerick Aubameyang terjadi, Ornstein sebelumnya sudah membocorkan. Dan benar saja, beberapa hari setelahnya pemain asal Gabon itu benar bergabung bersama Arsenal dan Olivier Giroud pun harus dikorbankan untuk hengkang ke Chelsea.


3. Unai Emery

Unai Emery memberikan pernyataan usai PSG kalah dari Barcelona.

Unai Emery sendiri adalah mantan pelatih Paris-Saint Germain (PSG), ia sudah menukangi tim raksasa Prancis itu selama tiga musim sejak tahun 2016. Manajer Spanyol berusia 46 tahun sudha pernah membawa Sevilla mendapat tiga kali gelar Liga Europa. Bersama PSG, ia juga sudah dapat merengkuh tujuh trofi.

ArsenalArsene WengerParis Saint-GermainSevillaMikel ArtetaUnai EmeryPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini