x

Terkuak, Ternyata Ini Alasan Icardi Tak Dipanggil ke Skuat Argentina

Selasa, 22 Mei 2018 03:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mauro Icardi bersama Inter Milan

Timnas Argentina telah merilis daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018. Dari ke-23 nama yang ada, tidak terdapat nama kapten Inter Milan, Mauro Icardi

Hal ini terbilang mengejutkan lantaran sebagai striker, Icardi tampil subur musim ini dengan mencetak 29 gol dan menjadi top skorer Serie A bersama dengan Ciro Immobile. Selain itu, ia juga berhasil membawa klubnya, Inter Milan, lolos ke Liga Champions usai menang dramatis atas Lazio hari Minggu (20/05/18) lalu. Icardi pun menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol di pertandingan tersebut. 

Baca Juga

1. Alasan Sampaoli

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli

Sebagian pihak pun mengkritisi sekaligus mempertanyakan keputusan dari pelatih Argentina, Jorge Sampaoli. Eks pelatih Sevilla itu pun akhirnya buka suara dan menyebut bahwa skaut yang dipanggil sudah sesuai kebutuhan tim. 

"Saya mencoba adil untuk memilih pemain mungkin berdasarkan pertandingan yang ingin kami mainkan," ujar Sampaoli dikutip dari AS.

Sampaoli pun beralasan bahwa pemain-pemain yang ia pilih memiliki karakter yang dapat disatukan untuk gelaran Piala Dunia nanti. Ia juga menambahkan bahwa pemilihan pemainnya sudah berdasarkan taktik yang ia butuhkan untuk Piala Dunia nanti. 


2. "Anti-Icardi"

Striker Inter Milan, Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese.

Apapun alasan dari Sampaoli, sudah bukan rahasia lagi jika pelatih berkepala plontos tersebut "anti" dengan Icardi. Semenjak ia mengambil alih Albiceleste pada 2017 lalu, Icardi tidak dipanggil lagi memperkuat Argentina. 


3. Banjir Kritikan

Lionel Messi dan Mauro Icardi di Timnas Argentina.

Salah satu legenda Argentina, Hernan Crespo, pun ikut mengkritik dan menyebut bahwa tak dipanggilnya Icardi disebabkan karena sang pemain bukan 'teman' dari Lionel Messi. 

"Saya melihat bahwa Icardi bukanlah salah satu teman Messi. Tim nasional saat ini dibentuk dari sebuah lingkaran ajaib. Icardi bukanlah bagian dari lingkaran itu dan oleh karena itu, sayang sekali, ia tidak akan ke Piala Dunia Rusia," ujar Crespo yang juga pernah menjadi striker Inter Milan. 

Argentina saat ini memiliki nama-nama besar di barisan depan, seperti Sergio Aguero, Higuain, Paulo Dybala, dan pemain muda Boca Juniors, Crisitian Pavon. Namun, sejumlah nama striker tersebut dinilai menjalani musim yang tak segemilang Icardi. 

Aguero sudah tak bermain sejak bulan Maret lalu. Sementara Higuain penampilannya akhir-akhir ini bersama timnas tak segemilang saat membela klub. 

ArgentinaInter MilanMauro IcardiPiala Dunia 2018Hernan CrespoJorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini