x

Waspadai Daya Juang PSM, Ini yang Disiapkan Persib

Selasa, 22 Mei 2018 20:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya (kanan).

PSM Makassar tampil habis-habisan untuk mengamankan poin pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (19/05/18). 

Sempat kesulitan merobek gawang Borneo, tim besutan pelatih Robert Rene Alberts ini akhirnya bisa memecah kebuntuan pada masa injury time babak kedua melalui Guy Junior. 

Baca Juga

1. Waspadai Daya Juang PSM Makassar

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

Berkaca pada pertandingan tersebut, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengakui tim PSM memiliki motivasi bermain yang luar biasa. Sehingga, pada laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/05/2018) timnya harus bekerja keras untuk meladeni tim berjuluk Juku Eja.

"Iya kalau yang dilakukan PSM adalah mendapatkan nilai dari away itu yang kita fokus di situ, tapi bukan berarti kita punya solusi, mengenai daya juang mereka memang memiliki daya juang seperti itu hingga menit akhir. Tenntunya bukan hal tidak mustahil yang dilakukan mereka tetap sama (di Bandung)," kata Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/05/18).


2. Persiapan Maung Bandung

Latihan Persib di bulan Ramadan.

Yaya menambahkan, sebelum melakoni pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2018, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez sudah mempersiapkan tim Maung Bandung. Apalagi, jeda pertandingan yang dimiliki Persib lebih panjang dibandingkan PSM. 

"Yang penting tim sendiri, bagaimana dari pertandingan terakhir home dan apa yang bisa diperbaiki untuk meningkatkan performa individual maupun secara tim," ucap Yaya. 


3. Targetkan Kemenangan

Pemain Persib berlatih di bulan Ramadan.

Pada pertandingan kandang kali ini, Persib akan berusaha mengamankan kemenangan, agar tren positif belum pernah kalah di kandang bisa dipertahankan dan posisi tim Maung Bandung bisa naik.

"Seperti saya bilang tadi insya Allah kita sudah melakukan persiapan yang cukup dan pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan besok, tiga poin harga mati buat kita," tegas pelatih fisik yang mengantarkan Persib meraih juara ISL 2014 ini. 

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Yaya Sunarya

Berita Terkini