x

Bukan Salah, Pemain Ini Bisa Jadi Penentu Kemenangan Liverpool atas Real Madrid

Kamis, 24 Mei 2018 21:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Laga final Liga Champions musim 2017/18 antara Real Madrid vs Liverpool hanya tinggal hitungan hari, yang akan dimainkan pada Minggu (27/05/18) pukul 01.45 WIB dini hari WIB mendatang.

Real Madrid tentunya akan bersemangat di partai puncak ini, dengan ambisi mengejar gelar Liga Champions ke-13 mereka dan tiga gelar berturut-turut. Sementara Liverpool, berhasrat untuk meraih gelar keenam Liga Champions mereka.

Baca Juga

1. Bukan Salah atau Ronaldo

Selebrasi Mohamed Salah.

Kedua tim memang dikenal memiliki bintangnya masing-masing, dengan Liverpool punya Mohamed Salah dan Real Madrid miliki Cristiano Ronaldo. Namun ternyata bukan keduanya yang akan jadi penentu dalam final Liga Champions nanti.


2. James Milner?

James Milner.

James Milner menjadi sorotan saat laga semifinal leg pertama menghadapi Roma ketika dia mencatatkan satu assist. Dengan satu assist tersebut, Milner sudah menyumbang sebanyak 8 assist untuk Liverpool dan sebagai pemain dengan assist terbanyak di Liga Champions musim ini.

Menurut data dari BBC, total 8 assist itu tiga kali lipat lebih banyak dari seluruh pemain lini tengah Real Madrid, yaitu Luka Modric, Toni Kroos, Isco, Marco Asensio dan Casemiro.


3. Ambisi Ronaldo

Cristiano Ronaldo tertawa saat melakukan wawancara khusus.

Ronaldo yang cedera pergelangan kakinya saat bermain imbang 2-2 dengan Barcelona di El Clasico bulan ini, tampaknya sudah tak ragu tentang kondisi kesehatannya. Itu terbukti dengan dirinya yang bermain satu jam saat imbang 2-2 pekan lalu melawan Villarreal dengan mencetak gol di laga tersebut.

"Saya ingin baik-baik saja pada hari Sabtu (Minggu dini hari WIB), bermain dengan baik, untuk mencetak gol jika saya bisa, tetapi yang penting adalah menang, tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting adalah membuat sejarah.

Real MadridCristiano RonaldoLiverpoolJames MilnerLiga ChampionsMohamed Salah

Berita Terkini