x

Bukan Ezechiel, Gomez Ungkap Sosok Pemain Persib yang Buat PSM Frustrasi

Kamis, 24 Mei 2018 13:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung mampu mempertahankan tren positif di kandang, setelah menaklukkan PSM Makassar pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lutan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/05/18).

Selain itu, pada pertandingan pekan ke-10 ini, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan tanpa kebobolan dengan skor 3-0, walaupun tim lawan beberap kali mengancam gawang Persib yang dikawal Muhammad Natsir.


1. Puji Deden Setinggi Langit

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memuji penampilan dan kerja keras anak asuhnya, tidak terkecuali Muhammad Natshir.

Menurutnya, penjaga gawang yang akrab disapa Deden ini tampil gemilang dengan menggagalkan beberapa peluang yang didapat PSM.

"Dia sudah bermain bagus, dia punya momen bagus, karena kami mendapat dua serangan yang bagus, satu diantaranya peluang penting tapi dia bermain bagus, bisa menutup peluang itu," kata Gomez.


2. Deden Buat Lawan Frustrasi

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

Penampilan apik Deden menurut Gomez sangat berdampak positif bagi tim, karena tim lawan dibuat frustrasi tidak bisa mencetak gol untuk sekedar memperkecil ketertinggalannya.

"Penampilan bagus itu, bagi dia dan tim, ini yang penting tidak kemasukan," ucap mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini.

Pelatih asal Argentina ini menambahkan, setiap tim membutuhkan kiper berkualitas agar target meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan bisa tercapai,

Persib sendiri menurutnya sudah memiliki penjaga gawang yang seusai dengan kebutuhan untuk menjadi tim yang terbaik.

"Anda tahu semua tim bagus butuh kiper yang sangat bagus, dan kami memilikinya," tegas Gomez.


3. Unggul Jauh dari Persija

Selebrasi pemain Persib Bandung.

Keberhasilan Persib yang mengalahkan PSM dengan skor telak 3-0 itu pun membuat posisi mereka di papan klasemen langsung melejit jauh.

Tercatat, tim yang pernah diasuh Djajang Nurdjaman itu sekarang telah mengoleksi 14 poin, yang membuat mereka berada di peringkat enam klasemen sementara.

Posisi Persib saat ini jelas jauh di atas rival abadi mereka, Persija Jakarta, yang kini terjebak di zona degradasi, atau tepatnya di peringkat 16 dengan koleksi 10 poin saja.

Namun, Macan Kemayoran sendiri masih memiliki dua pertandingan tunda yang belum terlaksana, yakni menghadapi Persib dan Perseru Serui.

Persib BandungPSM MakassarM. NatshirLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini